» » » Wujutkan Visi-Misi 'EMAS', Menara Alfa Omega Mulai Di Bangun

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak Selasa (25/4/17) di Pusat Kota Tomohon melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara Alfa Omega. Kegiatan yang diawali dengan ibadah ini dirangkaikan juga dengan penyerahan dana hibah kepada yayasan Medika GMIM, Sinode GMIM serta Launching Logo Perayaan Hut ke-55 PK/B GMIM.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon Joice Taroreh ST MSi dalam laporannya mengatakan  Menara Alfa Omega merupakan perwujutan dari visi misi kota Tomohon dan akan dijadikan sebagai ikon Kota Tomohon yang menggambarkan karakteristik Kota Tomohon sebagai Kota Religi, menunjang dan menggerakkan sektor pariwisata  Kota Tomohon, menambah ruang publik dan ruang terbuka hijau di kawasan menara Alfa Omega
Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya mengapresiasi kepada Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM  yang telah memperkenankan pembangunan menara Alfa Omega di tanah GMIM.
Nantinya ini akan menjadi destinasi pariwisata masyarakat Kota Tomohon serta juga turis asing dan mancanegara, nantinya juga akan dibangun Pos Polisi Pariwisata sesuai masukan dari Kapolres. Menara ini akan menjadi salah satu ikon Kota Tomohon, “ ujar Eman.
Tahun 2017 lanjutnya, pemerintah sementara mengusahakan pembangunan destinasi Wisata yang baru guna menunjang Tomohon sebagai Kota Pariwisata seperti pembangunan taman bunga di sekitar pasar Beriman dan kawasan kuliner juga akan diadakan relokasi.
Melalui pembangunan menara ini akan juga berpengaruh Gereja Sion sebab telah termasuk Gereja cagar budaya, sejarah tetap akan diingat.“Pemerintah berharap pekerjaan tepat waktu dan menaruh harapan kepada pihak ketiga untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tegas Eman.
Pada kesempatan tersebut  diberikan dana hibah kepada GMIM untuk membantu proses pelayanan kepada KKPGA, Lansia, Gereja Sion, dan panitia HUT PKB GMIM.
Untuk diketahui Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak merupakan Ketua Umum Panitia HUT ke-55 PKB Sinode GMIM. Pembangunan dimulai 22 Maret 2017 dan pembangunan selama 270 hari kerja dengan biaya Rp 9.981.000.000,00.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BMPS Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul yang juga sebagai khadim, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, mewakili Kajari Windhu Sugiarto SH MH, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta hadirin undangan.(Abd)

Elton RMC , 4/26/2017

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: