.

.
» » » 504 SISWA BERPRESTASI DI MANADO AKAN DAPAT BEASISWA

MANADO, RedaksiManado.Com - Kepedulian Pemerintah Kota Manado terhadap para siswa dan siswi berprestasi tetapi tidak mampu melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi setaraf universitas, terus dilakukan lewat pemberian Beasiswa. Hal itu dikuatkan dengan pernyataan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado DR, Deysie Lumowa,M.Pd kepada metromanado, Selasa (25/04/2017) bertempat di Kantor Dinas pendidikan dan Kebudayaan Manado.
 
Lumowa menjelaskan, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi tetapi miskin, adalah salahsatu program utama Walikota dan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Mor  D Bastian SE. Selain itu, Pemerintah Kota Manado katanya, juga memberikan dukungan beasiswa kepada warga Kota Manado yang hendak melanjutkan pendidikan ke tingkat strata 2 dan 3. 

Namun pemberian beasiswa tersebut hanya berlaku untuk warga kota Manado yang kurang mampu.”Progeram beasiswa kepada siswa berprestasi yang hendak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, sudah menjadi komitmen Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota. Ini adalah Visi dan Misi pemerintahan GSVL-MOR,”kata Lumowa.
 
Dijelaskannya lagi, ditahun 2017, pemerintah Kota menyiapkan beasiswa kepada 504 siswa miskin di Manado, dan akan diseleksi lewat rekomendasi dari masing-masing kelurahan. Setelah itu, pihak Diknas juga akan menyiapkan tim survey bayangan untuk memastikan, bahwa siswa tersebut benar-benar membutuhkan beasiswa. 

Selain itu pihak Diknas dan Kebudayaan juga akan melakukan verifikasi terkait nilai rata-rata yang diperoleh siswa berprestasi, sehingga dana yang di tata lewat APBD itu, tidak salah sasaran.”Nda mungkinlah beasiswa kemudian diberikan kepada siswa yang punya banyak uang.  Kan ada tim kami yang juga ikut melakukan survey ke rumah calon penerima beasiswa,”terang Lumowa.(Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 4/26/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: