.

.
» » » Bupati Minsel Hadiri MUSREMBANGNAS 2017 di Jakarta

JAKARTA, RedaksiManado.Com -Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Rabu (26/4) pagi tadi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2017  dalam rangka penyusunan RKP 2018 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta.
Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo serta dihadiri pemimpin lembaga tinggi negara, menteri kabinet kerja, gubernur dan bupati se Indonesia. Tema Musrenbang 2017 yakni "Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan"

Presiden RI Joko Widodo, dalam arahannya meminta daerah fokus menentukan prioritas anggaran dan sektor yang akan dimaksimalkan. "Pemerintah juga meminta Integrasi pusat dan daerah harus terkonsolidasikan dengan baik." harap Jokowi. Terkait APBD dan APBN Jokowi meminta memaksimalkan menarik investasi untuk membantu pembangunan. Serta, perlu ada sekuritisasi untuk pembangunan infrastruktur.

"Mengingatkan bahwa persaingan global sangat ketat sekarang. Jangan sampai kita tersisin" Jokowi juga mengingatkan bahwa pemerintah harus mengikuti perkembangan teknologi dunia serta tidak tertinggal di kancah percaturan global.
Bupati disela-sela acara Musrenbangnas mengharapkan, agar pada penyusunan rencana program kegiatan Tahun 2018 yang akan dibahas sekarang ini, ada porsi pembangunan yang lebih dari APBN untuk Kabapaten Minsel.
“Kegiatan yang bersumber dari dana APBN ini kan banyak seperti untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dibidang pertanian dan lain sebagainya. Saya mengharapkan dinas teknis terkait ini lebih giat lagi menangkap atau mengejar dana pusat ini untuk kabupaten Minsel,” harap Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.
Lanjut Dia, dengan semakin banyaknya porsi APBN yang masuk ke Minsel, bupati juga berharap proses percepatan pembangunan di Minsel juga semakin cepat terlaksana.
Pada acara tersebut, bupati didampinggi oleh Kepala Bapelitbang Minsel DR Meydi Maindoka, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Minsel Denny Kaawoan SE MSi, dan Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.(SP)

Admin RMC , 4/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: