.

.
» » » Walikota Eman Hadiri MUSREMBANGNAS 2017, Fokus Memacu Investasi Dan Infrastruktur

Jakarta, RedaksiManado.ComPemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak. menghadiri Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2017 dalam rangka penyusunan RKP 2018  dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (26/04/2017). 

Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo serta dihadiri pemimpin lembaga tinggi negara, menteri kabinet kerja, gubernur dan bupati se Indonesia. Tema Musrenbang 2017 yakni "Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan"

Presiden RI Joko Widodo, dalam arahannya meminta daerah fokus menentukan prioritas anggaran dan sektor yang akan dimaksimalkan. "Pemerintah juga meminta Integrasi pusat dan daerah harus terkonsolidasikan dengan baik." harap Jokowi. Terkait APBD dan APBN Jokowi meminta memaksimalkan menarik investasi untuk membantu pembangunan. Serta, perlu ada sekuritisasi untuk pembangunan infrastruktur.

"Mengingatkan bahwa persaingan global sangat ketat sekarang. Jangan sampai kita tersisin" Jokowi juga mengingatkan bahwa pemerintah harus mengikuti perkembangan teknologi dunia serta tidak tertinggal di kancah percaturan global.

"Penekanan bahwa, saat ini jamannya yang cepat akan mengalahkan yang lamban. dan menekankan kunci untuk Indonesia yg maju adalah harus cepat, cepat dan cepat." sebut Jokowi di hadapan gubernur dan bupati seIndonesia.

Sementara itu, Kepala Bappenas dalam laporannya mengatakan akan memfokuskan pada sektor pertanian, infrastruktur dan pariwisata. "Prioritas pembangunan Indonesia akan fokus pada sektor pertanian, infrastruktur dan pariwisata." ujar Bambang Brojonegoro.

Bappenas juga mengatakan akan memberikan penghargaan kepada provinsi, kabupaten - kota yg terbaik dalam penyusunan RKP.

Dalam kegiatan ini  Walikota di dampingi  Kepala Bapelitbang  Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi, Kabag Humas Christo Kalumata, SSTP Dan Kabid Victor Tomporundeng.*(Abd)

EL , 4/26/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: