.

.
» » Lomba Desa "Hatinya PKK" Di Kecamatan Bolaang Uki Berakhir

BOLSEL, RedaksiManado -Lomba 'Peningkatkan kualitas desa di seluruh sektor' se Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dinyatakan berkahir, Jumat (7/4)
Camat Bolaang Uki Sukri Van Gobel, mengatakan lomba yang melibatkan 17 desa tersebut sudah dimulai sejak hari Selasa (4/4). "Untuk pengumuman siapa yang juara akan kami sampaikan Senin (10/4) pekan depan,"kata Sukri.
Kata dia sebelum masuk pada masa penilaian, pekan lalu sudah mengirimkan surat persiapan kepada seluruh desa.Dengan harapan masing - masing desa mempersiapkan diri untuk bersaing dalam lomba tersebut. "Jadi dapat dipastikan semua desa peserta lomba sudah mempersiapkan diri,"kata Sukri.
Mengenai penilaian, kata dia akan dilakukan oleh dua tim bentukan pemerintah kecamatan.Masing - masing tim didalamnya terdiri dari beberapa unsur sesuai kategori dan indikator penilaian lomba. "Setiap tim ada unsur PKK, Puskesmas, dan Badan Penyuluh Pertanian,"kata Camat.
Disebutkannya, yang menjadi indikator penilaian adalah profil desa, kemajuan pembangunan, kegiatan pemberdayaan masyarakat, dan kebersihan."Keasrian desa serta keaktifan lembaga - lembaga desa juga jadi penilaian,"kata dia.
Selain itu dijelaskan bahwa pemerintah kecamatan berharap semua desa memasang target maksimal dalam lomba tersebut.
Agar supaya hasilnya maksimal seperti apa yang diharapkan, dan menjadi tujuan lomba desa tingkat kabupaten."Jika semua desa bersungguh - sungguh, bukan hanya sekadar juara namun mendapatkan manfaat lebih,"tukas Camat. (EP)

Admin RMC 4/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: