.

.
» » » Kevin/marcus ke final malaysia super series

Jakarta, Redaksi Manado.com -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke babak final Malaysia Super Series Premier setelah menaklukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-16, 21-13.

Kevin/Marcus sempat menjalani duel sengit di awal gim pertama saat Kamura/Sonoda berhasil menekan mereka lewat penempatan Cock yang menyulitkan.

Ganda Jepang tersebut bahkan sempat unggul lima angka, 10-5 jelang interval gim pertama yang akhirnya ditutup mereka lewat keunggulan 11-8.

Selepas interval, Kevin/Marcus menunjukkan sinyal kebangkitan mereka. Delapan poin beruntun mereka dapatkan untuk berbalik unggul 16-11. Setelah itu Kevin/Marcus tak lagi tergoyahkan dan pada akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Situasi yang serupa kembali terjadi di gim kedua. Kamura/Sonoda lebih dulu dominan di awal gim kedua dan memimpin 7-3. Kevin/Marcus lagi-lagi menunjukkan ketangguhan mental mereka dalam kondisi tertinggal.

Juara All England 2017 itu bahkan sudah berbalik unggul 11-9 di interval gim kedua. Kamura/Sonoda sempat menunjukkan perlawanan dengan menyamakan angka di kedudukan 12-12, tetapi setelah itu Kevin/Marcus memberikan jawaban dengan torehan delapan angka beruntun yang membuat mereka ada di ambang kemenangan dengan skor 20-12.

Setelah gagal di kesempatan match point pertama, Kevin/Marcus berhasil memastikan tiket final lewat kemenangan 21-13.

Kevin/Marcus sendiri jadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Malaysia Super Series Premier. 

Satu wakil Indonesia lainnya di babak semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus tersingkir di babak semifinal usai kalah 8-21, 16-21 di tangan Lu Kai/Huang Yaqiong. (Abd)

EL , 4/08/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: