.

.
» » HUT Wanua Wioi ke 165, Sumendap Makan secara Adat di Daun Pisang

MITRA, RedaksiManado.Com – Acara puncak syukur HUT desa Wioi kecamatan Ratahan Timur ke 165 yang dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, (7/4/2017).yang dikemas memakai suasana adat pasan yang mengangkat tema Sio Le I Kite Mamangun Wanua Wioi yang artinya mari kita membangun Desa Wioi.
Bupati serta ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke dan jajaran pejabat mitra makan bersama tamu undangan dan masyarakat menggunakan daun pisang yang di alas di atas meja panjang. ” Kami memang sengaja membuat resepsi puncak HUT kali ini bernuansa adat pasan yang masih hidup dan dipraktekan sejak jaman dulu , mulai adanya roda sapi serta tanaman perkebunan, begitu juga dengan makan di atas daun pisang,” ungkap ketua Panitia Maxi Popo.
Panimitia sengaja melakukan hal tersebut agar mengingat kembali akan orang tua-tua dahulu yang secara bersama sama dalam acara makan di atas daun pisang hal ini menandakan kebersamaan mulai bekerja hingga avara syukuran ujar Maksi. Bupati James Sumendap dalam sambutan terus memaparkan perkembangan yang mitra miliki serta program strategis yang saat ini sudah dan sementara dijalankan, yang tentunya sangat menyentuh ke masyarakat Mitra.
“Masyarakat bisa menilai, mana yang sungguh sungguh membangun Mitra, jangan sampai jadi yudas di kabupaten tercinta dengan menghianati kemajuan yang mitra miliki,” pinta Bupati yang di ikuti tepuk tangan masyarakat Wioi.
Sementara itu Camat Ratahan Timur Yohana Untu,mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada panitia Hut Wanua Wioi yang mampu mengemas acara semenarik mungkin sehingga meninggalkan kesan baik bagi tamu undangan yang ada.
“Saya harap prestasi dan kinerja saat ini mampu di pertahankan, teruslah kita mempertahankan hal hal positif yang telah di tinggalkan oleh orang tua bagi kita yang ada saat ini,” tuturnya.
Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan kiranya wanua wioi bisa terus menjaga kebersamaan nendukung program pemerintahan yang ada sehingga wanua wioi raya bisa lebih maju kedepannya.
“Mari torang baku bantu, dan terus jalin kebersamaan demi desa dan kabupaten kita tercinta,” pungkasnya. (Bay)

Admin RMC 4/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: