.

.
» » » » KPU Sangihe Resmi Tetapkan Gaghana - Hontong Sebagai Calon Terpilih Pilkada 2017

TAHUNA, RedaksiManado.Com—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, akhirnya membacakan surat keputusan penetapan pasangan calon terpilih,Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Helmud Hontong, SE dalam pemilihan Bupati dan Wakil bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe tahun 2017.Penetapan Bupati dan Wabup terpilih dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Sangihe Kamis (6/4) kemarin.
 
Polres Sangihe menurunkan pengamanan ekstra ketat dgn menutup jalan menuju Polres Sangihe .Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan bersama. "Kami menurunkan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan di back up oleh 1 SSK dari TNI untuk menjaga keamanan," ungkap Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK.

Sementara itu, Ketua KPUD Sangihe Ellyse Sinadia menegaskan rapat pleno terbuka merupakan amanat Perundang-undangan, dimana KPU harus menetapkan pasangan yang sudah melalui Proses MK "Ini merupakan sebuah proses tahapan yang harus kita lalui. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bisa melewati  tahapan ini, terlebih kepada peserta pemilihan, partai politik  khususnya pasangan calon yang telah  mengambil bagian dan telah tunduk pada peraturan yang ada," tegas Sinadia.

Dalam sambutannya Bupati terpilih Jabes Ezar Gaghana SE ME mengungkapkan, hari ini merupakan sebuah catatan sejarah terkait proses Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe di mana telah ditetapkan calon bupati dan Wabup. "Semua ini terjadi karena anugerah dan berkat dari kasih Allah Bapa bagi kita masyarakat Sangihe yang kita jalani bersama dalam kurung waktu yang cukup lama. Dan saya minta kita tetap berdoa untuk proses selanjutnya kiranya administrasi terkait pelantikan boleh berjalan dengan baik sesuai waktu yang ditetapkan,” ujarnya.

”Mari kita bergandengan bersama bersatu padu  dalam mewujudkan kesejahteraan Sangihe ke depan. Perbedaan pilihan sudah selesai, yang ada kita menatap ke depan untuk Sangihe sejahtera, kuat dan penuh kualitas dalam kehidupan bersama," imbaunya.(CR)

Redaksi Manado 2017 , , 4/07/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: