.

.
» » » » » KNPI Gelar ‘’Sekolah Kader Pemuda Cerdas’’ Pemkot Manado Pertegas KNPI Dibawah Pimpinan Kumaat SAH




MANADO, RedaksiManado.Com Merawat hubungan baik dan secara bersama menunjukkan kepedulian terhadap eksistensi pemuda di Kota Manado, pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado kembali menggelar kegiatan bersama. Kali ini, Pemkot bersama KNPI Manado menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan pemuda dengan melibatkan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).
Dengan mengusung tema ‘’Sekolah Kader Pemuda Cerdas’’, Jackson Kumaat, SE.,SH Ketua KNPI yang diakui Pemerintah Propinsi Sulut melalui Ketua KNPI Kota Manado, Bung Erick G. Kawatu, SE.,MM menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini akan dikonsentrasikan pada pengembangan jiwa kepemimpinan bagi para pemuda di Kota Manado. Hal itu, kata Erick bertujuan melahirkan para pemuda yang memiliki bekal kepemimpinan dan peduli pada pembangunan Kota Manado.
‘’Kegiatan bersama antara Pemkot Manado yang dilaksanakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado dan DPD KNPI Kota Manado berorientasi melahirkan para pemuda-pemuda handal, pemuda Cerdas yang punya visi serta bekal kepemimpinan. Memang, sangat tepat kegiatan seperti ini dilaksanakan mengingat generasi muda kita di Manado masih banyak yang lupa akan peran strategisnya sebagai agen perubah, kita harus mendorong perubahan, bersinergi dengan pemerintah, menjadi mitra kritis pemerintah, guna mewujudkan cita-cita bersama yakni kesejahteraan, keamanan, keadilan, dan peletakan nilai-nilai universal lainnya secara tepat,’’ tutur Erick yang didampingi Sekretaris DPD KNPI Kota Manado, Amas Mahmud, S.IP, Senin (27/3/2017).
Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Lenda Pelealui melalui, Kabid Pembinaan Pemuda Wiesye Assa, menuturkan pentingnya pelaksanaan kegiatan dimaksud. Menurut Assa pelatihan kepemimpinan adalah program yang menunjang terimplementasinya kesadaran, tumbuhnya wawasan tentang perlunya pemuda terlibat bersama-sama pemerintah bahu-membahu memajukan masyarakat.
Kegiatan ini juga untuk mempertegas bahwa KNPI di bawah Pimpinan Jackson Kumaat, SE.,SH Ketua KNPI Propinsi Sulut dan KNPI Kota Manado, dibawah pimpinan  Erick G. Kawatu, SE.,MM adalah KNPI yang sah karena juga selalu besinergi dengan pemerintah Propinsi dan Kota Manado
‘’Tanpa pemuda pemerintah juga akan kurang efektif dalam pembangunan, kemudian dengan berbagai situasi aktual mengahruskan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado bersama-sama KNPI Manado memberi ruang atau memfasilitasi pemuda di Manado dalam ruang yang disebut pelatihan kepemudaan. Ini dasar perubahan yang perlu diletakkan, karena pemuda dan kepemimpinan itu penting dalam konteks saat ini maupun jangka panjang,’’ kata Assa.
Ditempat terpisah, Patris Andreas Pesik, selaku ketua tim kerja saat ditanya soal persiapan menyebutkan kalau pihaknya telah mendistribusikan undangan, menyiapkan segala keperluan kegiatan, dan berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan baik.
‘’Sudah diskejulkan, Rabu (29/3/2017) kegiatan pelatihan pembinaan pemuda dimulai, dan akan selesai pada, Selasa (4/4/2017). Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari di Sekretariat DPD KNPI Kota Manado, Stadion Klabat Manado, nah kita sudah mendistribusikan undangan, baik narasumber maupun para peserta, karena full kegiatannya, tiap OKP kita minta satu delegasi, kiranya kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana,’’ tutur Patris. (Vikni)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: