.

.
» » » Memudahkan Penyampaian Informasi Minsel Bangun Call Centre

MINSEL, RedaksiManado.Com – Setelah pisah dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Minahasa Selatan dan kini berdiri sendiri sebagai Perangkat Daerah (PD) sesuai PP No.18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Maka, banyak program yang akan dilaksanakan seiring dengan visi dan misi bupati Christiany Eugenia Paruntu dan wakil bupati Franky Donny Wongkar. Juga, tahun 2017 ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minsel akan merealisasikan pemerintahan berbasis Informasi dan Teknologi (IT).
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minsel Ollyvia K Lumi, SSTP, MSi menegaskan, bahwa kedepan akan merealisasikan pemerintahan berbasis IT. ‘’Ya, ada beberapa program unggulan yang akan dilakukan Dinas Kominfo Minsel. Katanya, pastilah rencana tahun 2017 ini akan dilaksanakan seiring perkembangan zaman. Nah, Dinas Kominfo akan membangun Call Centre,’’ujar Lumi, Senin (27/3/2017).
Dikatakan Lumi, kegunaan Call Centre adalah sebagai pusat pengaduan maupun informasi yang disampaikan masyarakat. Bahwa, setiap kejadian di Minsel dapat langsung dilaporkan di Call Centre. Bahkan, laporannya bisa melalui handphone ataupun melalui media social (Medsos).
‘’Misalnya, ada kasus kebakaran rumah. Warga masyarakat langsung menekan nomor darurat yang sudah disediakan dan langsung menyampaikan melalui operator Call Centre. Kejadian atau peristiwa apapun dan lokasinya dimana, juga ikut disampaikan. Nanti, operator yang akan memberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran yang stand by 1×24 jam di depan Call Centre,’’tegas Lumi yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel.
Juga, peristiwa lainnya, sebut Lumi bisa langsung diadukan secara lengkap di operator Call Centre. Sebab, tim yang ada di Call Centre harus menerima data lengkap. Apabila data tak lengkap, maka otomatis tak tersimpan.
‘’Selain itu, tim Call Centre Dinas Kominfo Minsel terdiri dari tim medis, petugas kebakaran, petugas penanggulangan bencana dan kepolisian. Sementara itu, fungsi lain Call Centre adalah untuk memberikan yang terbaik bagi warga Minsel secara umum,’’tambahnya.
Menurut Lumi, Call Centre Dinas Kominfo Minsel akan membangun Media Centre dan Coment Centre. Segala sesuatu yang ingin diketahui masyarakat akan disampaikan/beritahukan melalui pembangunan tiga program unggulan diatas.
‘’Ini akan diupayakan dengan anggaran tahun 20117 ini. Bahwa, tiga program unggulan Dinas Kominfo Minsel berharap akan membantu visi dan misi bupati dan wakil bupati Minsel periode 2016-2021 yang sekaligus memberikan yang terbaik untuk rakyat Minsel Hebat dan Terdepan serta memiliki daya saing, akan segera terwujud,’’tegasnya. **(SP)

Admin RMC , 3/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: