.

.
» » » Usung Ridwan Kamil, Partai NasDem Klaim Hindari Politik Mahar

Bandung, RedaksiManado.Com ~  Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat. Pria akrab disapa Emil ini pun menyatakan siap memimpin Bumi Pasundan.

Kang Emil sempat menyampaikan sederet prestasi yang ditorehkan selama 3,5 tahun menjadi wali kota Bandung. Menurut Emil, banyak perubahan yang terjadi di Kota Bandung sejak dirinya menjabat September 2013 lalu.

Selain itu, dalam pidatonya Emil juga mengungkapkan bahwa dirinya datang dari keluarga pejuang. Dia menyebut kakeknya merupakan panglima hizbullah di Jabar. Bahkan menurut Emil, kakak dari orangtuanya gugur saat berperang melawan Belanda bersama para santri untuk membela Indonesia.

"Itulah sejarah sedikit yang tidak pernah saya ceritakan. Menunjukan bahwa darah pejuang yang selalu di depan membela NKRI itu hadir dalam diri saya sehari hari," ungkap Emil di Lapangan Tegalega, Minggu (19/3).

Tak hanya itu, Emil juga menyampaikan bahwa dirinya terlahir dari keturunan Sunda. Ayahnya berasal dari Subang, ibunya dari Garut.

"Saya sangat Sunda dari sisi etnisitas. Ayah saya orang Subang dari kakek orang Garut dari nenek orang Sumedang. Ibu saya orang Tasik dari nenek orang Panjalu, dari kakek orang Garut. Dan (Saya) lahir di Bandung. Jadi kurang Jawa Barat apalagi seorang Ridwan Kamil," ucap Emil yang disambut riuh massa pendukung yang hadir. [TL]

Redaksi Manado 2017 , 3/19/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama