.

.
» » » Paus Fransiskus Sarankan Pastor Tak Ragu Minta Bantuan Eksorsis

Vatikan, RedaksiManado.Com - Pemimpin Umat Katholik sedunia, Paus Fransiskus, berbicara soal eksorsis, yakni rohaniwan pengusir setan. Pastor yang menerima pengakuan terkait masalah jemaat tak perlu ragu untuk meminta bantuan dari eksorsis.

Seorang pastor yang menerima pengakuan dosa yang baik harus cerdas, terutama saat dia harus berhadapan dengan 'gangguan spiritual yang nyata' kata paus berusia 80 tahun itu ke para pastor saat seminar pelatihan seni mendengarkan umat beriman menebus dosa mereka di Vatikan, Jumat (17/3).

Dilansir dari AFP, Minggu (18/3/2017), Paus mengatakan gangguan itu bisa saja memiliki akar dalam setiap situasi termasuk salah satunya gangguan supernatural.

Dalam beberapa situasi, pastor yang menerima pengakuan dosa tidak boleh ragu untuk merujuk pada eksorsis... dipilih dengan pertimbangan terbaik dan penuh hati-hatian.

Hal itu bukan pertama kali Paus Fransiskus menyinggung tentang kegiatan eksorsisme terhadap iblis. Setan dikarakterisasi sebagai kehadiran fisik di dunia. Paus secara umum lebih sering menggunakan istilah 'setan (demon)' ketimbang para pendahulunya yang sering menggunakan istilah 'iblis (devil)'.

Paus Fransiskus mendeskripsikan jihadis yang menusuk seorang pastor Prancis hingga tewas dengan kejam merupakan perilaku satanis. Universitas Vatikan juga sering mengadakan pelatihan untuk calon eksorsis, meski tidak disukai beberapa intelektual Gereja.

Pada Jumat (17/3) Fransiskus juga memimpin perayaan penitensi di Santo Petrus, di mana sebelumnya dia melakukan pengakuan dosa sebelum mendengarkan pengakuan dari beberapa jemaat.
(TL)

Redaksi Manado 2017 , 3/19/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama