.

.
» » » TUMUNDO SAMBUT WISMAN NORWEGIA SAAT BERKUNJUNG DI BENTENG MORAYA

MINAHASA, RedaksiManado.Com ~  Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyambut kedatangan para wisatawan dari negara Norwegia yang melakukan kunjungan wisata di Kabupaten Minahasa pada Minggu 5/3 petang di kawasan wisata budaya Benteng Moraya, Tondano.


Rombongan yang merupakan kelompok Paduan Suara berkelas dunia yang datang ke Provinsi Sulawesi Utara  sebagai delegasi Kulturmix asal Norwegia untuk melakukan eksplorasi budaya dan berpartisipasi dalam The 2nd MICE Choral Expo yang digelar oleh Kantar Center pada tanggal 6 s/d 9 Maret di Mantos III ini, dipimpin oleh konduktor terbaik Norwegia Mr Per Oddvar Hildre yang didampingi oleh Ms Birgitte G Velsvik dan Mr Vu Tien Kinh dari Boston University Amerika.
Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo didampingi Sekdis Jimi Pinangkaan SE MSi ini menyampaikan ucapan selamat datang di Tondano Kabupaten Minahasa kepada rombongan yang tiba dengan menggunakan 2 (dua) Bus Pariwisata ini.
“Bapak Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menyampaikan salam hormat kepada kepada Bapak dan Ibu semua, dan beliau menitip harapan kiranya Bapak dan Ibu merasa senang selama berkunjung di Kabupaten Minahasa ini” kata Tumundo. 
Dikatakan Tumundo bahwa kawasan wisata budaya Benteng Moraya yang dikunjungi ini merupakan salah satu objek wisata yang bersejarah yang didalamnya memiliki bangunan menara sebagai benteng yang kokoh serta pilar-pilar bangunan yang berisikan relief-relief tentang kisah perang Tondano saat melawan penjajahan Belanda waktu lampau.
“Benteng Moraya ini merupakan salah satu bangunan baru di Kabupaten Minahasa ini karena belum lama di bangun. Walaupun masih tergolong baru, tapi Benteng Moraaya ini sudah dikunjungi oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada bulan Desember 2016 yang lalu” urai Tumundo.
Sementara Mr Per Oddvar Hildre dalam sambutannya mengatakan bahwa Minahasa adalah tempat spesial baginya dan rombongan yang mengunjungi Benteng Moraya ini.
Dikatakan pria yang sudah mengunjungi berbagai penjuru dunia ini bahwa Tondano adalah tempat yang indah dan Benteng Moraya sebagai obyek wisata budaya sarat dengan sejarah Minahasa ini sangat senang untuk dinikmati suasananya. 
Ditambahkan Mr Per bahwa dirinya berkeinginan untuk kembali lagi mengunjungi Minahasa di waktu yang akan datang.
Setelah mengelilingi objek wisata Benteng Moraya ini, para penyanyi Paduan Suara ini menyanyikan sebuah lagu dengan simponi yang merdu, disaksikan oleh pentolan Choir Sulut Rifel Pakasi, Chandra Pomantouw dan ratusan pengunjung yang memadati Benteng Moraya petang itu.(Angel)

Admin RMC , 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama