.

.
» » » Pemkot Tomohon Gelar Rakor Penyusunan LAKIP Tahun 2016

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2016 di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula lantai III Kantor Walikota Tomohon.
Rapat Koordinasi ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc.
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengatakan bahwa sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Review Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, maka laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran.
Hal terpenting yang diperlukan dalam penyusunan laporan kinerja dan evaluasi serta pengungkapan (disclosure) secara memadai hasil analisa terhadap pengukuran kinerja.
“Laporan Akuntabilitas kinerja ini juga digunakan untuk bahan evaluasi pemerintah daerah sejauh mana pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan. LAKIP dimanfaatkan untuk memantau dan mengendalikan pencapaian kinerja perangkat daerah, melaporkan capaian realisasi kinerja dalam LAKIP, serta menilai keberhasilan melalui perangkat daerah,”jelas Lolowang.
“Maksud dan tujuan dari Rapat Koordinasi ini agar setiap SKPD dapat menyusun LKJ yang benar sesuai dengan Pedoman Penyusunan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan agar LKJ pemerintah Kota Tomohon dapat berperan sebagai alat kendali, alat penilai kualitas kinerja dan alat pendorong terwujudnya Good Governance,”kabag organisasi dan SDM Ir Martina Mamesah dalam laporannya.
Rapat Koordinasi ini juga dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian, Asisten Umum, Inspektur, Para Kepala SKPD, Para utusan dari SKPD dan Narasumber dari BPKP Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara Bapak Hengky Mapaly besama tim. (Abd)

Admin RMC , 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama