.

.
» » » Pemkab Minahasa Siapkan Rp 2 M untuk Tata Danau Lotsendow

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemkab Minahasa melalui APBD 2017, telah menetapkan anggaran sebesar Rp 2 Miliar lebih untuk menata seputar Danau Lotsendow di Kota Langowan untuk menjadi obyek wisata baru. “Anggaran ini baru tahap awal, dan akan ada lanjutannya,” ujar Anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrat asal Langowan, Denny Kalangi, 

Menurut Kalangi, danau Lotsendow yang terletak di antara Desa Taraitak dan Desa Walantakan itu, akan disulap jadi tempat wisata yang asri dan berwawasan lingkungan. “Dana yang tersedia, rencananya akan membuat jalan keliling danau dengan trotoarnya. Kemudian akan dipasang lampu keliling danau. Dan rencana pembangunan kawasan Danau Lotsendow itu, merupakan realisasi dari janji Bupati Minahasa Jantje Sajow, pada waktu pelantikan beberapa Hukum Tua di Langowan beberapa waktu lalu,’ jelas Kalangi.
“Bahkan, pada waktu itu bupati sudah turun langsung melihat lokasi danau,” tambahnya.
Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengakui, Danau Lotsendow merupakan potensi wisata baru yang ada di Langowan. Dan bila sudah ditata, akan menjadi ikon wisata baru di Minahasa.
Bupati pun berjanji, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan memberikan bantuan yang akan dianggarkan dalam APBD. Di Danau Lotsendow ini, menurut Bupati, bukan hanya menjadi obyek wisata, tapi juga menjadi sarana untuk berolahraga bagi warga Langowan, dan juga bagi para wisatawan.
Selain itu, tambah bupati, juga akan dibangun tempat-tempat berjualan bagi para warga sekitar, untuk menunjang ekonomi masyarakat. “Dan sudah tentu warga diminta untuk membayar retribusi, sebagai pemasukan PAD,” tutur Sajow.
Sebelum ini, anggota dewan Denny Kalangi, telah mengajak beberapa warga yang tergabung dalam organisasi Pecinta Alam Rangouw (PALRANGOUW) untuk membersihkan danau tersebut dari eceng gondong dan rerumputan, serta sampah yang ada di danau tersebut. (Angel)

Admin RMC , 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama