.

.
» » » Dikpora Talaud Tunjang Tenaga Pengajar Di 120 Sekolah PAUD

Talaud, RedaksiManado.Com - Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulan Talaud terus digenjot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. Pasalnya beberapa indikator penting yang digunakan untuk menghasilkan sasaran pendidikan yang bermutu tinggi, 

Pemkab Talaud melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Talaud telah memperlihatkan visi-misi dan misinya guna mengembangkan dan mencerdaakan kehidupan bangsa terlebih khusus Kabupaten Kepulauan Talaud, yang telah dilaksanakannya pada waktu lalu, salah satu di antara kegiatannya adalah seleksi Calon Kepala Sekolah. Kini Dinas terkait dalam pendidikan ini melanjutkan pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) melalui tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketika dijumpai, Kadis Dikpora Talaud, DR Imen Dj Manapode SPd MPd mengatakan, guna memantapkan kinerja bidang yang baru dibentuk ini pihaknya akan melaksanakan monitoring dan pendataan ke setiap sekolah PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiap Desa.

"Untuk di PAUD sendiri, pihaknya akan segera mengupayakan pembayaran honor para tenaga pengajar (Bunda) di 120 sekolah PAUD yang ada di Talaud," kata Manapode.

Sementara itu, monitoring SD dan SMP adalah mendata kembali warga belajar yang putus sekolah atau telah DO, untuk diikutsertakan dalam paket A dan B.

"Program ini juga dilaksanakan guna mendukung program nawacita Jokowi - JK di bidang peningkatan pendidikan," ujar Manapode. (SS)

Admin RMC , 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama