.

.
» » » Ini Manfaat Pacaran Lama Sebelum Menikah

RedaksiManado.Com ~ Pacaran layaknya dua sisi mata uang, ada baik dan buruknya. Waktu lamanya berpacaran juga bervariasi, ada yang singkat tapi ada juga yang berpacaran hingga bertahun-tahun. 

Jika berbicara soal lamanya berpacaran, tentu tak ada batasannya. Namun, pacaran singkat atau lama mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Jika Anda berpikir pacaran lama bisa membosankan, sebaiknya Anda berpikir kembali. Banyak pasangan yang berpacaran singkat menyesal. 

Berikut beberapa keuntungan pacaran jangka panjang sebelum pernikahan seperti dikutip Boldsky, 

1. Anda membuat kenangan


Ini adalah salah satu keuntungan paling berharga dari pacaran jangka panjang sebelum pernikahan. Setelah menikah, Anda bisa mengingat kenangan lembut dan kedekatan yang dibangun oleh pasangan. Kencan yang lama, makan malam, nonton film, berpesta, semuanya bisa menjadi kenangan. Pasangan yang berpacaran singkat menyesal karena keduanya memulai kehidupan cinta setelah menikah.

2. Romantika yang mendalam

Keromantisan mati setelah menikah. Inilah mengapa pasangan menyesal karena berpacaran singkat. Ketika Anda lama berpacaran, Anda menghabiskan waktu bersama dan saling mengenal satu sama dengan lebih baik.

3. Mengembangkan persahabatan

Persahabatan sangat penting dalam kehidupan pernikahan yang bahagia. Jika pasangan tidak mengembangkan kedekatan atau ikatan sebagai teman, hidup menjadi membosankan. Persahabatan bisa membuat Anda dekat satu sama lain.

4. Anda menemukan kematangan


Jujur, manusia tumbuh secara fisik tapi tidak dewasa dalam pikiran. Hubungan asmara yang lama atau singkat bisa membuat pasangan menghabiskan waktu untuk mengenal pribadi masing-masing. Anda melakukan apa yang Anda inginkan dan juga bisa tahu apa yang Anda suka serta tidak suka tentang pernikahan.

5. Berpikir ulang
Meskipun Anda telah mengambil keputusan, manfaat pacaran lama membuat Anda menilai orang tersebut. Anda bisa mendapat waktu untuk memahami dan mengenal pasangan Anda lebih baik.

Ini akan membantu Anda memiliki lebih baik menikah. Setidaknya Anda tidak akan menyesal seumur hidup untuk mengorbankan dan menyesuaikan dengan pasangan Anda. Pacaran lama membantu Anda membuat keputusan dengan percaya diri.(Cr)

Admin RMC , 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama