.

.
» » » » Pelantikan BKSAUA, Biro Kesra Sulut Ajak Kerukunan Beragama di Bolmut

BOLMUT, RedaksiManado.Com– Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Tanos MARS, mengatakan pentingnya kerukunan umat beragama demi menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian daerah.
Hal ini dikatakan dr Kartikaa saat menghadiri pelantikan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) sebagai bagian dari kegiatan penguatan kelembagaan BKSAUA se Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (2/3).
Pembentukan, Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Bolmut, Depri Pontoh.
Turut dihadiri oleh Drs KH Abdul Wahab, Abdul Gafur LC sebagai Presidium BKSAUA Sulut dan juga selaku Ketua MUI Sulut dan sedikitnya 300 tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kabupaten Bolmut.
Dalam sambutannya, dr Kartika Devi menyampaikan Bolmut merupakan daerah perbatasan dengan Gorontalo, makanya selalu dihimbau akan pentingnya kerukunan umat beragama demi menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian daerah.
Alasannya, agar supaya minat untuk datang melaksanakan wisata sampai ke Kabupaten Bolmut, juga tertarik ber investasi demi kemajuan rakyat Bolmut,”tutur dr Kartika.
Kepala Biro Kesra juga menghimbau agar dari keluarga dan sekolah belajar mengenai kerukunan umat beragama, saling menghargai satu dengan lainnya serta saling menghormati.
“Selain itu, kita ketahui bersama slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan lahir dari Kabupaten Bolmut,” kunci dr Kartika Devi yang diketahui istri tercinta dari Wagub Steven Kandouw.
Kesempatan itu juga digelar dialog interaktif yang dipimpin oleh presidium BKSAUA Provinsi Sulut.
Peserta mengusulkan untuk membentuk BKSAUA hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa supaya menjaga stabilitas dan kedamaian daerah Bolmut.
Sementara itu, Bupati Bolmut, menyatakan perbedaan itu adalah karunia dari Tuhan. “Di Bolmut tidak ada istilah mayoritas dan minoritas yang ada adalah persaudaraan,”kunci Bupati.[EP]

Admin RMC , , 3/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama