.

.
» » Minahasa Terima Delegasi Study Banding Kab. Maybart Untuk Pengembangan Pariwisata

Minahasa, RedaksiManado.Com ~ Potensi destinasi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Minahasa semakin hari semakin banyak diminati baik oleh para wisatawan nusantara maupun wisatawan manca negara.
Terobosan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa dengan menggelar Pesona Minahasa 2017 tampak cukup menarik minat para instansi dan lembaga lain dari luar Provinsi Sulawesi Utara ini melakukan kunjungan dan studi banding di Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi .
Seperti yang terjadi pada Kamis 10/3 sore, kembali Kabupaten Minahasa dikunjungi oleh instansi dari luar Sulut yakni delegasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maybart Provinsi Papua Barat.
Rombongan yang berjumlah 15 personil ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pariwisata Ignasius Syama SSos, dan terima langsung oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi bertempat di Hotel Toudano, Tondano.
Dalam pertemuan tersebut, Kadis Budpar Agustivo Tumundo yang didampingi oleh Plh Sekdis Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP, Kabid Kesenian Dra Letty Purukan dan beberapa Kepala Seksi serta Sub Bagian ini menyampaikan presentasi dan paparan akan berbagai keunggulan potensi pariwisata dan kebudayaan di Minahasa yang semakin berkembang hingga saat ini.
“Selamat datang di Kabupaten Minahasa, dan atas pimpinan saya ucapakan banyak terima kasih atas  pilihan Bapak dan Ibu yang menetapkan Kabupaten Minahasa sebagai tujuan pelaksanaan Studi Banding ini” ungkap Tumundo.
Dikatakan mantan Kabag Humas dan Protokol ini, Minahasa yang terdiri dari 25 Kecamatan ini mengedapankan program Pesona Minahasa 2017 sebagai salah satu upaya untuk mendatangkan para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.
Disamping itu, menurut Tumundo lewat kegiatan Pesona Minahasa dilakukan pula berbagai kegiatan pembinaan dan pengembangan minat dan bakat dalam bidang seni, olahraga, kuliner dan kegiatan kreativitas lainnya, serta turut mengembangkan kebudayaan daerah dan menjadikan pula kegiatan ini sebagai sarana hiburan yang rekreatif bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa.
Akhir kegiatan dilakukan tukar menukar cinderata dari pimpinan instansi tersebut. Dalam kesempatan itu, Tumundo menerima tas noken, ikat kepala dan topi khas Papua Barat, dan Ignasius Syama memperoleh plaket Pemkab Minahasa dari Kadis Agustivo Tumundo. Selanjutnya dilakukan peninjauan ke Taman Kota God Bless Minahasa Tondano City dan dilakukan pengambilan foto bersama.(Angel)



Angel Mendur 3/10/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama