.

.
» » » Implementasikan Program "EMAS", Tomohon Bangun Museum Budaya Tahun 2017

Tomohon, RedaksiManado.Com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kota Tomohon Dolvin Karwur memastikan Kota Tomohon akan membangun Museum Budaya pada tahun 2017 ini. Wali Kota Jimmy F Eman, SE. Ak dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerli A. Sompotan, telah menginstruksikan agar Museum Budaya harus sudah terwujud di akhir tahun ini. “Meski pun masih dalam wujud sederhana, sementara kami upayakan untuk mewujudkannya,” katanya di Tomohon, Kamis (09/03).
Karwur mengatakan, dengan adanya museum Budaya, mulai dari pelajar sekolah dasar sampai  siswa siswi sekolah menengah dan mahasiswa maupun masyarakat bisa berkunjung dengan mempelajari dan mendalami kebudayaan daerah maupun nasional Tomohon bisa menjadi Kota Budaya di masa depan,” ujarnya.
Menurut Karwur, Pemkot  Tomohon terus berkomitmen meningkatkan pendidikan yang berbasi budaya. Untuk itu, dukungan Museum Budaya diharapkan akan mempercepat terciptanya  generasi yang memahami dan mempraktikkan nilai-nilai budaya dalam kehidupan kesehariannya.
Pemahaman budaya, oleh segenap warga kota, mulai dari pelajar, siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum sangat besar artinya demi menciptakan warga negara yang cerdas dan berbudaya sebagaimana pendahulu bangsa dan negara ini.
Karwur menegaskan, program tersebut adalah  salah satu tujuan utama dalam rangka mengiplementasikan visi misi emas dan menjadikan Tomohon "TANGGUH"  melalui Dinas Dikbud. Disamping itu “Program ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Tomohon untuk terus mempertahankan eksistensi Tomohon sebagai Kota Pendidikan dan Kota Budaya  yang sudah lama dikenal luas,” jelas Karwur.
Kadis Dikbud ini yang merupakan birokrat senior yang sudah mengembangkan banyak inovasi untuk kota Tomohon selanjutnya berharap berbagai terobosan di bidang pendidikan dan kebudayaan KotaTomohon akan berhasil sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain di wilayah Provinsi Sulut ini. (abd)

EL , 3/10/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama