.

.
» » AKD Di DPRD Minut Di Rolling

MINUT, RedaksiManado.Com - Roling alamat kelengkapan DPRD kabupaten minahasa utara seperti yang diamanatkan Tata Tertib DPRD Kab. Minut bahwa minimal 2.5 Tahun akan dilakukan rolling, berlangsung lancar pada Kamis (9/7) 2017.

Dipimpin ketua DPRD Berty Kapojos dan wakil ketua Shintia Gelly Rumumpe, sidang paripurna menghasilkan skuad baru dikomposisi alat kelengkapan DPRD. Empat partai besar yakni PDIP, Gerindra, Hanura dan Demokrat, mendominasi struktur AKD, sementara dua fraksi lainnya seperti Restorasi Keadilan dan Golkar harus gigit jari.
Adapun struktur AKD berdasarkan SK yang dibacakan Sekwan Harley Sompotan, posisi ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat Joseph Dengah (Hanurah), Ketua Pembentukan Peraturan Daerah dijabat Arlens Pungus (Gerindra). Pun ketua Komisi 1 yang sebelumnya dijabat Shinya Erkles (Gerindra) bergeser ke Stendy Rondonuwu (PD), untuk ketua Komisi II sebelumnya dipegang Stendy Rondonuwu berpindah ke Mozes Corneles (PDIP) seentara Komisi III disi Jantje Longdong (Gerindra) yang sebelumnya dijabat Denni Sompi (PKPI).

Berty Kapojos mengatakan, sebagai pimpinan dirinya merasa bersyukur proses pergantian komposisi AKD berlangsung lancar dan diterima dengan baik seluruh anggota.

"Meskipun ada riak-riak, namun pemilihan AKD kali ini sangat-sangat demokratis. Kondisi ini berbeda, dibanding pemilihan 2014 lalu. Ini semua terwujud baik,  karena adanya kebersamaan seluruh anggota DPRD," tandasnya.

Shintia G Rumumpu selaku wakil ketua DPRD berharap, adanya komposisi AKD baru bisa membawa progres lebih dalam mengawal pembangunan daerah.

"Harapannya, sinergitas DPRD bersama Eksekutif yakni Pemkab Minut bisa berjalan maksimal. Sebab tujuannya bagaimana mengawal pembangunan daerah untuk kesejahteraan rakyat," harapnya. (man/redaksi)

Admin RMC 3/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama