.

.
» » » » Minahasa jadi Tujuan Studi Banding DPRD Kota Magelang.

Minahasa, RedaksiManado.Com – Sebanyak 24 orang Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Magelang Provinsi Jawa Timur sambangi Kabupatem Minahasa.
Kedatangan Wakil Rakyat yang di pimpin Ketua Kimisi C DPRD Magelang Budi Prayetno, didampingi langsung Wakil Ketua DPRD Dian Mega Aryani SE MM, ini diterima Sekretraris Daerah Jefry Robby Korengkeng SH, MSi,mewakili Bupati  pada rabu (15/03) siang ini diruangan Sekda Kabupaten Minahasa.
Dengan tujuan untuk study banding di Kabupaten Minahasa.kedatangan rombongan yang terdiri dari sembilan anggota Komisi III, empat staf Sekretariat DPRD, delapan Kepala Dinas dan tiga Sekretaris Dinas mitra kerja Komisi C membidangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Perhubungan, Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Bencana, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, adalah untuk belajar di Minahasa terkait yang dibidangi Komisi.
Budi Prayetno, mewakili rombongan dalam perkenalanya mengaku berbangga karena bisa diterima dengan baik, sambil mengutarakan beberapa tujuan pihaknya berkunjung ke Minahasa, terkait tugas pokok Komisi C, dan juga untuk sharing soal rencana kerja (Renja) dan soal kerukunan antar sesama di Minahasa yang memperkuat Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).
“ Tujuan kami kemari untuk sharing soal kegiatan-kegiatan yang kami bidangi di Komisi C. Harapan kami apa yang ada di Minahasa ini bisa kita coba lakukan di Magelang untuk kesejahteraan masyarakat disana, karena kami menilai ada banyak hal di Minahasa yang boleh kami terapkan di Magelang, termasuk soal kerukunannya,” Ujar Prayetno, sembari mepresentasikan garis besar Kota Magelang seperti jumlah penduduk yang mencapai 132.000 Jiwa untuk sensus tahun 2014, dengan luas wilayah hanya 18.000 meter persegi dan merupakan Kota terkecil ketiga di Indonesia
“Kami berharap ada hubungan keakraban yang terjalin terus usai pertemuan ini,” pungkasnya.
Sementara, Sekda Korengkeng mewakili Bupati JWS dalam penyambutan rombongan dari Magelang ini mengaku berbangga dan berterima kasih karena Kabupaten Minahasa mendapat kepercayaan dari DPRD Magelang untuk dikunjungi dalam rangka kunjungan kerja.
“ Terima kasih telah menjadikan Minahasa sebagai salah satu daerah yang dipercaya untuk dikunjungi,” kata Korengkeng yang kala itu juga didampingi para SKPD yang terkait dengan Komisi C, sambil mempresentasikan juga soal Kabupaten Minahasa, mulai dari pemerintahan, luas wilayah, potensi daerah hingga program-program pemerintah yang mensejahterahkan masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, pariwisata, sosial dan budaya, kepada para tamu ini. (Angel ).

Angel Mendur , , 3/15/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama