.

.
» » » Bapelitbangda Gelar Penyelenggaraan Musrenbang RKPD

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) menggelar  penyelenggaraan Musrenbang RKPD di AAB Guest House Matani, Rabu (15/3).
Ir Ervinz Liuw MSi selaku Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah saat menyampaikan prakata mengatakan Forum perangkat daerah saat ini diperuntukkan untuk Penyusunan RKPD dan dilanjutkan dengan tahapan membahas renca kerja perangkat daerah disinergikan dengan Musrebang, konsultasi publik, dan pokok pikiran Bapelitbangda.
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi mengatakan forum perangkat daerah adalah forum para pemangku kepentingan yang akan membahas dan menyempurnakan rancangan Renja perangkat daerah untuk menjadi bahan perumusan program kegiatan yang akan kita sepakati melalui Musrenbang RKPD Kota Tomohon yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Dijelaskan Lumowa,menurut Permendagri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah sebagai berikut : forum perangkat daerah merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.
Lumowa berharap kepada para kepala perangkat daerah, kiranya dengan kegiatan ini dapat merumuskan kembali rancangan Renja perangkat daerah yang telah menyesuaikan dengan usulan hasil Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan,  pokok pikiran DPRD Kota Tomohon, hasil konsultasi publik serta semua program/kegiatan yang akan disepakati di forum perangkat daerah ini.
“Saya mengingatkan agar program kegiatan yang dirumuskan nanti melihat keutuhan prioritas, memperhatikan indikator-indikator beserta target ditetapkan dan kesesuaian dengan peraturan-peraturan yang berkaitan,” ujar Lumowa sembari membuka kegiatan secara resmi.
Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kota Tomohon, Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Umum Novi Politon SE, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw Msi, dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (Abd)

Redaksi Manado 2017 , 3/15/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama