.

.
» » » Masuk Tiga Besar Lomba Hatinya PKK, Desa Pulutan di Kunjungi Rita Dondokambey – Tamuntuan

Remboken, RedaksiManado.Com – Dalam rangka verifikasi lomba hatinya PKK, ( Hasris, Tertib, Teratur, Indah dan Nyaman) tingkat Provinsi Ketua Tim Pengerak PKK Sulut, mengunjungi desa Pulutan Kecamatan Remboken pada Kamis (16/03).
Kedatangan Ir Rita Maya Dondolambey – Tamuntuan beserta Timnya ini disambut Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diwakili Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng SH, MSi didampingi ketua Darma Wanita Seeve Korengkeng – Warouw, di Balai Desa Pulutan Kecamatam Remboken.
“Atas nama Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengucapkan terima kasih atas perhatian TP PKK Sulut dan suatu kehormatan karena walaupun masih dalam verifikasi Ketua Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan bisa mengunjungi langsung Kabupaten Minahasa terlebih khusus desa Pulutan.” Ujar Korengkeng.
” Dengan adanya lomba Hatinya PKK ini telah membantu mensukseskan Program Provinsi maupun Kabupaten Minahasa di bidang Pariwisata,”lanjut Sekda sambil minta warga yang ada dapat manfaatkan pekarangan yang ada dan dapat dimanfaatkan dengan menanami sejumlah tanaman baik tumbuhan obat – obatan atau keperluan dapur.
Sementara Rita Dondokambey -Tamuntuan mengatakan sangat terkejut dengan sambutan yang diperlihatkan pemerintah juga masyarakat pulutan ” Sebenarnya Kami yang akan memberikan kejutan bagi masyarakat namun terbalik kami yang dikejutkan karena melihat penyambutan yang sangat meriah.” Ujarnya.
Dalam kunjungan itu TP PKK Sulutpun mengataka data Verifikasi penilaian akan dikirim ke pusat sebagai tindak lanjut penilaian nanti,” mengingat Desa pulutan masuk 3 besar dalam lomba Hatinya PKK, maka kami dan tim PKK Sulut datang untuk memverifikasi desa ini dan hasilnya akan kami kirim ke Pusat, yang pasti sesuai dengan kriterian yang pas dengan Hatinya PKK,” Pungkasnya.
Adapun yang menjadi kriteria dalam penilaian ini adalah, dan Profil PKK, dan gerakan tanam cabe disemua rumah, dan SK pendunkung apabilah ada kerjasama dengan SKPD yang ada.
TP – PKK sulut beserta Tim selanjutnya mengunjungi Setiap rumah warga Desa setempat serta mengecek akan kesiapan yang ada.
Turut hadir dalam kunjungan itu sejumlah Kepala SKPD dan Kepala Badan diantaranya, Jefry Sumendap Sajow SH, Drs, Arody Tangkere MAP, Drs Jemmy Maramis,Moudy Lontaan, Drs, Moudy Pangerapan MAP, serta Camat Remboken dan Danramil serta Wakapolsek Kecamatan Remboken. ( Angel )




Angel Mendur , 3/17/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama