.

.
» » Terus Bermasalah Lokasi Tapal Batas Minahasa-Tomohon, Akan di Tinjau Kemendagri


MINAHASA, RedaksiManado.Com ~ Tapal batas Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon yang terletak di wilayah Kasuang, Kecamatan Tondano Selatan hingga kini masih bermasalah. 
Guna menyelesaikan tapal batas wilayah tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan meninjau lokasi dalam waktu dekat.Asisten ISetkab Minahasa Denny Mangala, belum lama ini.

Dikatakan Mangala, peninjauan akan lebih difokuskan pada sejumlah titik di wilayah perbatasan tersebut. Terlebih pada titik yang berada di antara Pilar Acuan Batas Utama (PABU) 45 sampai 50.

"Dalam rencana tersebut, Pemkab Minahasa dan Kota Tomohon pun diminta untuk menyiapkan data tentang kepemilikan tanah di wilayah batas tersebut," sampainya.
Menurut Mangala, hal itu juga akan dijadikan acuan dari Kemendagri untuk melahirkan keputusan Mendagri terkait tapal batas itu. 

"Ini akan menjadi salah satu acuan dalam penentuan batas wilayah antara dua daerah ini termasuk keputusan Mendagri," katanya.
"Pastinya, sebelum ada surat keputusan dari Mendagri, kita tidak boleh berandai-andai dulut. Hasil final nanti Kemendagri yang tentukan," pungkasnya. (IMR)

Admin RMC 2/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama