.

.
» » » 18 Pejabat Ikut "Lelang Jabatan" Pemkot Tomohon, DR Tommy Sumakul SH MH Ketua Panitia

Wawali SAS membuka dan menyematkan tanda peserta kepada Herry FF Lantang SSTP

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi pemerintah ditetapkan dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, sebagai pedoman bagi instansi pemerintah dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka.
Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)  saat membuka kegiatan seleksi pimpinan tinggi pratama di Kota Tomohon yang digelar di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon, Jumat (3/2/17).
Ditegaskannya untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi instansi pemerintah harus melakukan seleksi secara terbuka.
“Pelaksanaan seleksi jabatan didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, rekam jejak jabatan, integritas, moralitas, sesuai kinerja, adil dan wajar dengan tidak membedakan agama, ras, latar belakang politik, warna kulit, asal usul, jenis kelamin status perkawinan dan umur,” tegas Wawali Sompotan yang pada kesempatan tersebut menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.
Sementara itu DR Tommy Sumakul SH MH selaku ketua panitia seleksi menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk terselenggaranya seleksi calon pimpinan tinggi pratama pemerintah Kota Tomohon yang transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel. 
Wawali SAS Foto bersama dengan seluruh peserta dan panitia

“Sasarannya yakni terpilihnya calon pimpinan tinggi pratama pada tujuh jabatan yang dilelang terbuka di pemerintah Kota Tomohon yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan,”imbuh Sumakul.
Lebih dari itu Sumakul menguraikan calon yang mendaftar berjumlah 19 orang terdiri dari 18 pejabat dari Kota Tomohon dan 1 pejabat dari Provinsi Sulut, dan yang lulus berkas hanya 18 orang yang saat ini mengikuti seleksi.
Tampak hadir para panitia seleksi masing-masing JohanisTimbuleng MPA bersama Ir Agnes Mandagi MT, hadir pula mantan Kepala BKD Masna Pioh SSos, saat ini Kadis Pariwisata Kota Tomohon.(Abd)

Admin RMC , 2/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama