.

.
» » » Pemkot Bitung Launching Aplikasi "Si Mama"



BITUNG, RedaksiManado.Com ~ Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Kamis (2/2/2017). Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri meresmikan aplikasi "Si Mama".

Aplikasi yang diprakarsai oleh Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung ini merupakan aplikasi manajemen keuangan dibidang evaluasi pengawasan dan pengawasan anggaran sebagai bentuk komitmen nyata Pemerintah Kota Bitung dalam membangun pemerintahan berbasis teknologi atau e-government.

Dalam sambutannya Lomban mengapresiasi seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam membangun aplikasi "Si Mama" ini serta menantang Perangkat Daerah Kota Bitung lain untuk berinovasi dalam Teknologi Informasi dalam rangka efisiensi dan efektivitas kerja.

"Saat ini ada beberapa Sistem Informasi yang sedang digarap beberapa Perangkat Daerah seperti E-Musrenbang dan E-Budgeting, maka daripada itu saya dan pak Maurits menantang Perangkat Daerah lain untuk berinovasi dalam bidang IT, dengan tujuan meningkatkan kinerja setiap perangkat daerah ," ujar Lomban.

Lomban pun berharap aplikasi Si Mama ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh seluruh Perangkat Daerah sehingga dapat meningkatkan dan menjamin efisiensi, efektifitas, transparasi dan akuntabilitas. " Dalam penggunaan anggaran negara serta dapat menjamin tersedianya informasi yang akurat dalam penyerapannya ," jelas Lomban. 

Senada dengan Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri berharap dengan penerapan aplikasi Si Mama dapat menjadi terobosan baru dalam upaya mewujudkan pemerintahan Kota Bitung. " Yang baik dan bersih demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung ," pungkasnya. (PP)

Admin RMC , 2/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama