.

.
» » Pemkot Tomohon Akan Berikan Bantuan Dana Swakelola Untuk SMP BHKY Woloan

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak Selasa (21/2/17) meninjau langsung lokasi kebakaran di SMP Katolik Bunda Hati Kudus Yesus (BHKY) Woloan di Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat. Walikota Tomohon dan jajarannya bersama Pastor Frans Mandagi, Pr. dan Kepala SMP Katolik Bunda Hati Kudus Woloan Ibu Angkow Lucia, S.Pd. M.Si., meninjau dan melihat langsung ruangan-ruangan yang terbakar yaitu 3 ruang kelas, 1 ruang guru dan 1 ruang kantor.
Kebakaran yang terjadi pada hari Senin malam jam 24.00 Wita baru dapat dipadamkan 3 jam kemudian sekitar jam 03.00 Wita dan sampai saat ini penyebab kebakaran belum dapat diketahui dan sementara diselidiki oleh pihak yang berwenang.
Wali Kota Eman mengatakan bahwa sebagai bentuk perhatian pemerintah, maka Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan bantuan berupa dana swakelola untuk pembangunan 2 Ruang Kelas Baru (RKB) dan renovasi 1 ruang kelas yang  terkena dampak kebakaran.
“Kami harapkan bantuan pemerintah ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan didukung oleh partisipasi aktif dari semua pihak baik yayasan,  sekolah, orang tua murid, bahkan umat dan masyarakat. Saya telah menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait untuk segera berkoordinasi dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku,  agar bantuan ini secepatnya dapat terealisasi, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dapat berjalan normal kembali,”tegas Eman.
Sementara itu Umat Katolik di Paroki Bunda Hati Kudus Woloan melalui pastor Frans Mandagi, Pr, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon khususnya Walikota Tomohon yang sudah datang meninjau langsung lokasi kebakaran dan menyatakan akan memberikan bantuan berupa pembangunan ruang kelas baru dan renovasi gedung.
“Masyarakat terlebih khusus umat dan yayasan tentunya memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen pemerintah kota tomohon yang memberikan perhatian besar terhadap kemajuan dunia pendidikan,”ujar Mandagi.
Dengan terjadinya musibah kebakaran ini, walikota Tomohon menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Tomohon untuk tetap waspada dan menghindari hal-hal atau tindakan yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Sebagai pemerintah, saya mengajak seluruh warga masyarakat kota Tomohon.
“marilah kita bersama-sama  senantiasa mendoakan daerah tercinta kita ini agar dijauhkan dari segala bentuk bencana,”ungkap Eman.
Turut hadir mendampingi walikota dalam melakukan peninjauan, asisten I, asisten III, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan, kepala BPMPK, Kabag kesra, Kabag Humas dan protokol, camat tomohon barat dan lurah setempat.(Abd)

Admin RMC 2/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama