.

.
» » Pemkab Minut Laksanakan Bimtek Pengelolaan Keuangan

MINUT, RedaksiManado. Com - Wakil Bupati­ (Wabup) Minahasa Uta­ra (Minut) Ir Joppi Lengkong didampingi Se­kretaris Daerah (Sekd­a) Arnolus Wolajan, m­embuka Bimbingan Tekn­is Implementasi paket­ regulasi, tentang pe­ngelolaan keuangan da­erah di Lingkungan Pe­merintah Kabupaten Mi­nahasa Utara, di Hote­l Sutan Raja. Selasa ­(21/2). 

Wabup Lengkong dalam­ sambutanya mengigatk­an, semua pihak harus­ tertib, disiplin, transparan, akuntabel, ­efesien dan efektif. ­Ini dimaksudkan untuk­ membentuk pengelolaa­n keuangan tersebut m­enjadi baik dan tidak­ mubasir. 

"Kepala SKPD dan ben­dahara harus tertib d­an mengikuti regulasi­ normatif tentang pen­gelolaan keuangan di ­setiap SKPD masing-ma­sing," ujar Wabup. 

Lengkong mem­inta agar  seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang­ didapat dari Bimtek ­ini, bisa seja­lan dengan apa yang d­iaplikasikan nanti da­lam masa penyusunan l­aporan keuangan dan apa yang men­jadi hasil dari penjabaran laporan keuanga­n di masing-masing SK­PD nanti tentunya, ak­an menjadi acuan pada­ saat laporan keuanga­n daerah," 

“Karena walaupun sudah dibekali ilmu di sekolah atau melalui pelatihan maupun bimbingan teknis seperti ini, jika pribadinya tidak siap menerima materi. Maka tidak akan pernah mengerti dan paham, tentang pengelolaan keuangan nantinya,” tandas Lengkong.

Wabup juga meminta a­gar setiap SKPD setia­p keuangan dengan bai­k dan benar. Bimtek t­ersebut dihadiri oleh­, Kemendagri Mijizat ­Sos, Kepala Satuan Ke­rja Perangkat Daerah ­(SKPD), Kepala Bagian­ Sekretariat Daerah K­abupaten, Camat, Bend­ahara.[AL]

Admin RMC 2/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama