.

.
» » FPG Berikan Catatan Kritis Terkait PAD, SILPA & TIFF 2019

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Sekretarais Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE membacakan Pemandangan Umum Fraksi pada Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap LPJP APBD Tahun 2018 Kota Tomohon, Bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Tomohon, Kamis (13/6/2019).

Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Kota Tomohon mengingatkan kepada Pamerintah Kota Tomohon terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon yang belum maksimal, juga untuk kesuksesan pelaksanaan TIFF 2019 agar mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota.

Sundah mengatakan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) belum maksimal, dari yang ditargetkan Rp 47 miliar, capaiannya hanya kurang lebih Rp 35 miliar. “Untuk itu, dari sektor tersebut agar menjadi perhatian terlebih kepada perangkat daerah yang menjadi sumber PAD, sehingga dapat lebih memaksimalkan penagihan akan sumber sumber PAD,’’ Kata Sundah.

F-PG mencontohkan pengadaan tapping box yang ditemui di lapangan belum dimaksimalkan pemanfaatannya, begitu juga dampak dari pembuatan portal memasuki lokasi galian C untuk menagih retribusi pertambangan.

Selanjutnya Untuk suksesnya pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019 ini diharapkan pemerintah memperhatikan semua hal yang nanti akan termanfaatkan dalam agenda TIFF tersebut, termasuk ketersediaan bunga dan tanaman hias trermasuk megerakan sektor UKM untuk memanfaatkan momen TIFF .

Selain PAD dan TIFF, sejumlah catatan kritis juga dibunyikan yakni terkait nominal Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) yang kurang lebih Rp30 miliar, Fraksi Partai Golkar berpandangan agar ke depannya dapat diperhatikan.

Selanjutnya, F-PG memberikan
Apresiasi positif atas capaian Opini WTP pada Pemerintah Kota Tomohon atas tata kelola keuangan yang baik dan bersih. Hal ini menunjukkan sistim pengelolaan yang telah terukur sehingga FPG berpendapat telah terjadi efisiensi dan penghematan maupun kinerja perangkat daerah sudah mengalami kemajuan,” ujar Sundah.. (Nal)

Redaksi Manado 2017 6/13/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: