.

.
» » Lolowang:Indikator Kinerja Utama Wajib Ditetapkan Tiap Instansi Pemerintah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka mengukur keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi,Pemerintah Kota Tomohon menggelar Kegiatan Penyusunan Indikator Kinerja Utama di lingkup Pemkot Tomohon yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. sekaligus memberikan materi mengenai Indikator Kinerja Utama.

Sekot Tomohon yang menjadi narasumber mengatakan,Indikator Kinerja utama adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi.setiap instansi pemerintah wajib menetapkan indikator kinerja utama dan selaras antar tingkatan unit organisasi melalui indikator kinerja keluaran (output) dan hasil (outcome),kata Lolowang.

Adapun fungsi Indikator Kinerja  adalah memperjelas apa, berapa dan kapan suatu program/kegiatan dilaksanakan.
Memperjelas siapa yang bertanggung jawab dan yang melaksanakan indikator dimaksud.
Menciptakan konsensus yang dibangun bersama oleh pihak terkait untuk menghindari kesalahan interpretasi selama pelaksanaan kegiatan dan dalam menilai kinerjanya.
Membangun dasar untuk pengukuran, analisis dan evaluasi kinerja organisasi/unit kerja,ujar Lolowang.

Diketahui,Kriteria indikator kinerja yg baik (SMART)  : Spesifik (spesifik dan jelas); Measurable (dapat diukur secara obyektif); Attainable (dapat dicapai); Relevance (sesuai dgn kinerja atau hasil yg diukur); Time bound (berjangka waktu tertentu).

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian Ir. Djoike Karouw, M.Si., Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Harny Korompis, SE., Para Kepala Perangkat Daerah dan yang mewakili.**(abd0403)

EL 3/18/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: