.

.
» » Irup KORPRI Pemkot Bitung, Pangemanan; Program Tali Kasih Siap Launching Dalam Waktu Dekat


Bitung, ReraksiMado.Com-Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan bertindak sebagai Inspektur Upacara Korpri bertempat di lapangan upacara kantor Wali kota Bitung, Senin (18/03/2019).

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa saat ini telah memasuki pertengahan bulan maret, dan kiranya pekerjaan-pekerjaan rutin yang seharusnya sudah selesai di awal triwulan satu ini segera dipacu, benahi, dan segera diselesaikan.

Pangemanan juga mengingatkan mengenai Program tarif rana ketenagakerjaan,  dalam hal program "tali kasih" yang memperlihatkan kedekatan antara pegawai aparatur sipil negara dengan masyarakat Kota Bitung. 

Pada awalnya kata Pangemanan, program ini hanya diikuti oleh para pejabat dimulai dari bapak Walikota, Wakil walikota, Sekretaris daerah kota, seluruh Asisten dan seluruh pejabat untuk menyisihkan sedikit dari tunjangannya bersedekah kepada pekerja - pekerja informal diluar sana dengan  menanggung biaya BPJS ketenagakerjaan khususnya ketika mereka mengalami kecelakaan, atau mereka mengalami kematian.

“Hal ini tidak bersifat memaksa tetapi hanya bentuk sedekah untuk turut serta menyukseskan program BPJS khususnya bagi program ketenagakerjaan dengan keikhlasan yang tinggi  dari kita semua,” jelasnya.

Rencana target untuk program Tali Kasih  antara pemerintah kota Bitung  dengan pekerja informal yaitu tiga ribu orang sama dengan jumlah pegawai aparatur sipil negara yang bekerja pada pemerintah kota Bitung. “Dalam waktu dekat ini program Tali Kasih akan dilaunching, dan saya mendapat informasi dari kadis tenagakerja sudah ada seribu sembilan pekerja informal sudah terferifikasi dan kita sudah membayarkan BPJS ketenagakerjaan," bebernya.


Lanjutnya, dalam menyambut Pesta Demokrasi pada tanggal 17 April mendatang untuk meneruskan permohonan pimpinan dalam hal ini Wali Kota Bitung Pangemanan menyampaikan tidak mengikuti pesta demokrasi ini dimanapun mereka berada.

“Tetapi semakin dekat pesta demokrasi ini, saya masih mendengar bahwa masih ada belasan ribu masyarakat kota Bitung yang belum melakukan perekaman e-KTP. Dinas terkait dalam hal ini catatan sipil sudah melakukan jemput bola sampai kepelosok-pelosok ditingkat kelurahan, kecamatan, dan pada instansi- instansi terkait. Ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua,” imbaunya.

Dalam kesempatan Pangemanan juga mengharapkan bagi para ASN dan THL untuk senantiasa menghimbau, menyampaikan, mengajak, bagi masyarakat Kota Bitung yang belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk agar melakukan perekaman kartu tanda penduduk (e- KTP). "Khusus untuk dinas terkait dalam hal ini catatan sipil lakukan lebih masif lagi, dan dinas kominfo  agar selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat lebih khusus media sosial. Ini merupakan kewajiban kita bersama karena sangat banyak yg belum belum memiliki e-KTP," pungkasnya.

Turut hadir hadir, Asisten 1, 2, 3, kepala SKPD, serta Aparatur sipil negara dan seluruh THL dilingkungan Pemkot Bitung. (Ical)

Richardo Pangalerang 3/18/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: