.

.
» » » Festival Budaya Semarakan HUT Kotamobagu

Kotamobagu, RedaksiManado.Com – Untuk mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya Daerah, Pemerintah Kotamobagu melaksanakan festival seni dan budaya Daerah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu, festival seni dan budaya dilaksanakan di halaman Gedung Bobakidan, Kelurahan Kotobangon dan diikuti oleh perwakilan dari 33 desa/kelurahan.Senin (8/5)
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bata yang diwakili oleh Ketua Seksi Bidang Seni dan Budaya, Panitia HUT Kotamobagu Dolly Zulhadji membuka secara resmi pelaksanaan festival seni dan budaya.
Dolly dalam sambutannya menyampaikan pesan Walikota Kotamobagu terhadap peserta lomba sert tim juri penilai yang terdiri dari pemerhati seni dan budaya “Ibu Walikota berpesan agar kegiatan ini berjalan dengan baik, serta tim juri penilai dapat bekerja secara baik dan professional. Sehingga siapa yang keluar sebagai juara benar benar terseleksi,”ucap Dolly yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu.
Hadir dalam pembukaan festival seni dan budaya Daerah Kepala Dishub Dolly Zulhadji, Kepala Dinas Kominfo Moh Agung Adati, Kepala Dinas Parbud Bambang ginoga, serta sejumlah Kepala Desa. Adapun tim juri penilai teridiri dari ketua tim Sa’ad Mokoagow, anggota Hamim Ambaru, dan Meiske Elen Kinontoa.
Sekedar informasih, festival seni dan budaya ini akan melombakan berbagai ajang diantaranya ; Dana dana pantung dan Gambus (setiap peserta diwajibkan mengunakan pakaian adat Mongondow Salu dan Baniang) lomba pidato bahasa Mongondow, Tari kabela tingkat SD/Mi dan Tari Tradisional tingkat SMP/Mts. (EP)

Admin RMC , 5/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: