.

.
» » » Satu-Satunya di Sulut, Tomohon 25 Besar Gerakan Menuju 100 Smart City

Tomohon, RedaksiManado.Com Kota Tomohon masuk dalam 25 kota/kabupaten yang terpilih untuk mengikuti Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia. Penilaian ini dilakukan pada tanggal 2-3 Mei 2017 di Jakarta, atas dasar Surat Undangan Kemenkominfo No.S.204/KOMINFO/DJA/ AI.01.05/04/2017 tentang Undangan Mengikuti Program Penilaian (Assesment) Dalam Rangka Program Gerakan Menuju 100 Smart City.
Adapun Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Dra. Zetly F. Pontoan didampingi staff A.R.W.H. Roeroe. Hal ini didasarkan atas Surat dari Kemenkominfo No 265 Koominfo/DJAI/AI.01.05.05/2017 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Assesment Gerakan Menuju 100 Smart City tertanggal 05 Mei 2017.
Dalam surat tersebut Pemerintah Kota Tomohon dimintakan untuk mempelajari Draf Kesepakatan bersama antara Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Daerah yang kemudian dikonfirmasi ke Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo.
Adapun 25 daerah yang masuk dalam Program ini terdiri dari 12 Kabupaten dan 13 Kota di dalamnya Kota Tomohon jadi satu satunya di Sulut.
Pemerintah Kota Tomohon dalam hal Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak menyatakan apresiasinya ketika hal ini di laporkan kepada beliau “Kami mengapresiasi kinerja semua pihak khususnya Dinas kominfo". Program ini harus ditindaklanjuti dengan akselerasi untuk mewujudkan Kota Cerdas Tomohon.
“Hal ini membutuhkan komitmen yang kuat agar implementasinya bukan hanya retorika tapi harus memberikan dampak yang nyata dalam meningkatkan pelayanan publik,” kata Walikota.
Memyambut apresiasi dari Walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Tomohon Hengkie Y. Supit, SIP sebagai instansi teknis yang menangani program ini menyatakan kesiapannya mewujudkan Tomohon Smart City.
“Diskominfo sementara menyiapkan infrastruktur jaringan, penguatan SDM dan regulasi pendukung,” ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa Program pemerintah pusat ini akan mulai action setelah Walikota mengikuti launching gerakan menuju 100 smart city Indonesia pd 22-23 mei 2017 ini yang rencananya akan diselenggarakan di makassar dan menandatangani MoU dengan Kemenkominfo. Untuk selanjutnya pada bulan juli 2017 akan dimulai pendampingan melalui TOT pelaksanaan yg nara sumbernya dari Kemenkominfo.
Acuan Penilaian adalah Kebijakan, SDM TIK, Infrastruktur TIK, Aplikasi Pelayanan Publik, Aplikasi Administrasi, Aplikasi Manajement Umum, Administrari Legislasi, Manajemen Pembangunan, Manajemen Keuangan, Manajemen Kepegawaian dan Komitmen Anggaran
Adapun 25 Kota tersebut sebagai berikut :
1. Kota Semarang
2. Kabupaten Banyuwangi
3. Kabupaten Badung
4. Kota Tomohon
5, Kabupaten Gresik
6. Kabupaten Punruakarta
7. Kota Tangerang Selatan
8. Kota Sukabumi
9. Kota Bekasi
10. Kota Samarinda
11. Kota Tangerang
12. Kabupaten Banyuasin
13. Kota Bandung
14. Kabupaten Sleman
15, Kota Bogor
16. Kabupaten Siak
17, Kota Jambi
18. Kota Cirebon
19. Kabupaten Bojonegoro
20. Kabupaten Kutai Kartanegara
21. Kota Singkawang
22. Kota Makassar
23, Kabupaten Pelalawan
24, Kabupaten Mimika
25. Kabupaten Sidoarjo                                                                                                          *** (Abd)

EL , 5/08/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: