.

.
» » Sekprov Tuntut ASN Pemprov Tingkatkan Kinerja

SULUT, RedaksiManado.Com - Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin H. Silangen, SE, MS, menuntut agar kinerja ASN di lingkup pemprov harus lebih ditingkatkan.Hal ini dikatakan Silangen saat menjadi pembina apel pagi Keasistenan III Setda Prov. Sulut, Senin (08/05).

Silangen yang didampingi  Karo Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, dr. Bahagia R. Mokoagow M.Kes mengatakan peningkatan performa bukan hanya dari segi kehadiran dan kedisiplinan, melainkan juga dari kemampuan dalam bekerja sama dan juga, yang menjadi perhatian khusus yaitu dalam pemanfaatan penggunaan anggaran, Ujar Silangen.

Menurut Sekprov, Hampir 3/4 serapan anggaran SKPD  berada di bawah 15%, SKPD yang belum bisa mengoptimalkan penggunaan anggaran yang ada, akan diadakan pemotongan khususnya untuk non fisik. "Ini harus di evaluasi, kalau fisik bisa dimaklumi, tapi kalau non fisik ini harus ditindak" Tegas Silangen.

Menurut sekprov, melihat standar penyerapan, mendekati bulan juni, harusnya rata-rata SKPD harus mampu menyerap 50% anggaran yang ada, karena penyerapan yang baik akan memberi dampak yang besar bagi roda pemerintahan.


Sekprov juga kembali mengingatkan, agar ASN Pemprov terus bekerja dengan optimal agar dapat mewujudkan visi dan Misi Gubernur serta Wakil Gubernur, menuju Sulawesi Utara yang lebih Hebat. Tutup Sekprov. (HanTam)

Admin RMC 5/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: