.

.
» » » KARAUWAN : Akses Jalan Penghubung Desa Toyopon segera di Kerjakan

Kondisi Jalan penghubung desa Toyopon saat ini 

Minsel, RedaksiManado.com --- Masyarakat Desa Toyopon akhirnya boleh bernafas lega, pasalnya harapan masyarakat Desa Toyopon untuk menikmati akses jalan aspal penghubung ke desa Raanan Baru yang selama ini dikenal rusak dan begitu susah untuk diakses, tahun ini bakal segera terealisasi.

Dengan terealisasinya akses jalan ini akan semakin mempermudah warga beraktivitas keluar desa terlebih mereka yang berprofesi sebagai petani agar lebih muda memasarkan hasil perkebunan dan pertanian yang dimiliki.

Kepala Dinas PU Minsel Ventje Karauwan ST.MSi , saat dikonfirmasi media ini waktu lalu melalui Hand Phone Celluler membenarkan bahwa melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 ini. Ruas jalan sepanjang kurang lebih 5 KM  yang menghubungkan Desa Toyopon dan Raanan Baru, pembangunnya akan segera dilaksanakan.

" Jadi saat ini  sudah masuk dalam proses tahapan tender/pelelangan. Apabila tidak  ada hambatan, pembangun jalan yang dianggarkan sebesar 5 Miliar tersebut pada bulan April nanti akan mulai dilaksanakan pengerjaannya," jelas Karauwan.

" Pembangunan infrastruktur melalui dana DAK sebesar 20 Miliar yang didapat Minsel dianggarkan pada 4 paket pekerjaan yaitu Jembatan Tumpaan, Ruas jalan lopana – Maliku, IKK Amurang Barat Jalan Kegelanggang olahraga (GOR), serta Ruas jalan Raanan Toyopon," tambahnya

Karauwan menambahkan Ini adalah merupakan Harapan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE maupun Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Sebelum keduanya mengakhiri massa jabatan, baik jalan penghubung desa maupun penghubung kecamatan semua telah dihotmix. Hal ini demi mewujudkan Minsel yang hebat dan terdepan.

(MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 3/18/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: