.

.
» » » Evaluasi APBDes, Bupati TETTY Tekankan Pemerintah Desa harus Pro Rakyat



Minsel, RedaksiManado.com --- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan  melaksanakan Evaluasi APBDes, yang di buka langsung  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Denny Kaawoan,SE.MSI ,Senin (25/19).

Adapaun pelaksanaan Rapat  Evaluasi ini dalam rangka  mempercepat pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Maka setiap desa harus melewati berbagai tahapan, yang salah satunya yaitu melakukan Evaluasi APBDes.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Denny Kaawoan,SE.MSI, berharap agar pemerintah desa serius, transparan dan akuntable dalam mengelola setiap anggaran yang masuk ke desa, baik itu APBN maupun APBD.

" Saya berharap Pemerintah Desa Bukan hanya serius, Transparan dan akuntable dalam mengelola setiap anggaran yang masuk ke desa. Namun pemerintah desa juga harus Pro Terhadap rakyatnya, kiranya apa yang menjadi keluhan warga selalu ditindaklanjuti” jelas Kaawoan mengutip sambutan Bupati Tetty.

" Pemerintah desa juga saya berharap selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minsel, agar minsel semakin Maju,Hebat dan Terdepan, " tambah Ibunda tercinta calon Anggota DPR RI  Adiran Jopie Paruntu (AJP).

Sementara itu apresiasi dari Bupati TETTY diberikan kepada desa Lopana satu, desa Paslaten satu dan desa Wiau lapi yang mampu menyelesaikan APBDes tepat pada waktunya.

Hadir dalam Evaluasi ini  tim Evaluasi APBDes yakni Sekretariat daerah, Inspektorat, BPKAD, BP2RD, Dinas PMD, bagian Hukum dan Camat.


(MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 2/25/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: