.

.
» » Buka Rakor Peningkatan Kualitas Kebijakan Perlindungan Perempuan, Ini Yang Lomban Harapkan


Bitung, RedaksiManado.com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban Membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Kebijakan Perlindungan Perempuan tahun 2019, yang bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung. Senin (25/02)

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa Perempuan dan anak memiliki koneksi yang sangat erat bahkan dalam konteks kehidupan berbangsa  dan bernegara, perempuan dan anak mendapatkan penanganan yang sama.

"Harus kita sadari bahwa permasalahan mendasar dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak yang terjadi selama ini adalah rendahnya partisipasi perempuan dan anak dalam pembangunan," ungkap Lomban.

Lanjutnya, permasalahan lainnya mencakup kesenjangan partisipasi politik kaum perempuan yang bersumber dari ketimpangan struktur sosiokultural masyarakat yang di warnai penafsiran terjemahan ajaran agama yang bias gender. 

"Kesenjangan ini mencerminkan masih terbatasnya akses sebagian besar perempuan terhadap layanan kesehatan yang lebih baik, pendidikan yang lebih tinggi, dan keterlibatan dalam kegiatan publik yang lebih luas," tambahnya.

Lomban juga berharap semoga pelaksanaan pelaksanaan rapat koordinasi ini dapat menjadi wadah yang strategis untuk melakuakan evaluasi sejauh mana peningkatan kualits kebijakan perlindungan perempuan baik di Kota Bitung maupun di kabupaten Sulawesi Utara. 

Turut hadir Ketua TP PKK Dra. Khouni Lomban Rawung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangeman, Ketua DWP dr. Rini Pangemanan Tinangon, Assisten 1 dan Asisten 2 Kota Bitung, Hakim Anak, Pengadilan Kota Bitung, Ketua Bhayangkari Kota Bitung, Ketua Persit Kartika Chandra Kota Bitung, Ketua Jalasenastri Kota Bitung
‌Perwakilan Polres Bitung, Forum Anak Daerah Kota Bitung, Pengurus DWP Kota Bitung, pengurus PKK kota Bitung, Dinas Kesehatan Kab. Minut, Pengurus Bhayangkari Kota Bitung, pengurus Jalasenastri, pengurus persit kartika chandra. (Ical)

Richardo Pangalerang 2/25/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: