.

.
» » » PDP Covid 19 Warga Tomohon Tengah Meninggal Dunia Di RSUD Anugerah

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Ketenangan salah satu kelurahan di Tomohon Tengah dihebohkan dengan meninggalnya pasien berjenis kelamin perempuan, berusia 70, tahun di RSUD Anugerah Tomohon, kamis (16/04) 2020 sekira Jam 20.23 dan langsung dikuburkan malam itu juga tepatnya Jam 01.05 subuh (17/04).

Pasien dirujuk dari RS Bethesda Tomohon sekitar jam 14.15 wita dan Hasil diagnosis Pihak medis setelah melakukan foto rontgen thoraks yang bersangkutan mempunyai gejala covid-19 yakni demam dan sesak nafas dan penyakit bawaan gondok sehingga di tetapkan sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP)oleh pihak RSUD Anugerah.

"Perlu ditegaskan PDP yang meninggal belum dapat di kategorikan positif Covid 19 karena masih harus menunggu pemeriksaan swab tenggorokan dengan menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) dari laboratorium kemenkes RI di jakarta yang hasilnya bisa didapat 7-10 hari kedepan" Ujar Yelly Potuh, SS juru bicara Gugus Tugas Covid-19 di Tomohon saat dihubungi lewat WA

Pelaksanaan Penguburan Dilaksanakan dengan Protokol covid 19 dimana pasien tersebut dari RS Anugrah langsung dikuburkan pada jam 01.05 oleh pihak dinas kesehatan dengan mengunakan APD lengkap disaksikan pemerintah kelurahan tokoh agama dan keluarga.

Dengan kematian PDP ini di kota Tomohon sudah ada 6 orang PDP yang meninggal dunia dan 1 orang sudah dinyatakan positif sementara yang 5 masih menunggu hasil lab dari jakarta. **(Red)

Redaksi Manado 2017 , 4/17/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: