» » » Bupati Mewoh dampingi Wagub Steven Ke Serbia, Promosikan Pariwisata Minahasa

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw pada kunjungan kerja di Beograd Serbia, di dampingi Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA untuk menjajal sejumlah kerjasama. Terutama paling utama adalah mempromosikan potensi wisata di Bumi Toar Lumimuut.

Tak heran Bupati Mewoh yang ikut didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Minahasa Ny Grace Mewoh-Pongo, ikut hadir pada pergelaran pentas seni budaya Sulut di Ibukota Beograd Serbia, Jumat (27/07/2018).

Pada kesempatan ini Bupati Mewoh melakukan pembicaraan dengan perwakilan pemerintah Serbia maupun Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro Harry James Kandou, terkait peluang kerjasama di sejumlah sektor. “Pak James Kandou sangat membantu promosikan pariwisata Minahasa,” ungkap Bupati Mewoh usai menghadiri acara di KBRI Beograd dengan tajuk ‘The Beauty of North Sulawesi’ itu.

Pada kegiatan ini sejumlah kebudayaan Sulut, mulai dari tari-tarian hingga atraksi musik kolintang ditampilkan. Dan Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw mendapat kehormatan untuk membuka langsung kegiatan ini, dengan ikut disaksikan Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro Ir HR James Kandou.

Menurut Staf Khusus Gubernur Pdt Lucky Rumopa yang ikut dengan rombongan ke Serbia, mengatakan bahwa pementasan seni budaya Sulut, mendapat apresiasi dari pemerintah maupun warga Serbia. “Ribuan orang yang hadir saat pementasan ini, dan mereka kagum dengan beragam kebudayaan asal Sulut. Dan saat membuka kegiatan ini pak gubernur (Olly Dondokambey,red) melalui pak Wagub (Steven Kandouw,red) mengajak warga Serbia untuk berwisata ke Sulut,” ungkap Pendeta Rumopa.

Lanjutnya, kegiatan ini pun akan ikut berdampak pada sejumlah turis asal Serbia yang akan mengunjungi Sulut. “Beberapa travel agent di Serbia sudah menyatakan minatnya untuk membuka kerjasama pariwisata di Sulut, dan ini pun tak lepas dari bantuan pak Dubes James Kandou yang ikut mempromosikan pariwisata yang kita miliki,” terang Pendeta Lucky.

Memang KBRI Beograd dalam undangan terbuka mengajak Warga Negara Serbia dan Montenegro untuk menghadiri pameran seni dan budaya, peluang investasi dan industri pariwisata Provinsi Sulut–Indonesia. “Mari, kami membawa anda ke perjalanan indah Sulawesi Utara, Indonesia melalui lokakarya budaya, tari tradisional dan pertunjukan musik dengan pameran budaya, yang diadakan di Perpustakaan Nasional Serbia,” tulis KBRI dalam postingan twitter Indonesian Embassy Belgrade, July 17 2018.

Turut bersama dalam rombongan asal Sulut Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, Penggiat Wisata dan Budaya yang juga Istri Kapolda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito, sejumlah anggota DPRD Sulut, beberapa kepala SKPD Pemprov dan tokoh pemuda Sulut Jackson Kumaat. **(Angel).

Redaksi Manado , 7/27/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: