» » » LPPD Kabupaten Mitra Tahun 2017, Masuk Kategori Predikat Sangat Tinggi

MITRA, RedaksiManado.Com — warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak keliru memilih kembali James Sumendap, SH sebagai Bupati. Sehari setelah ditetapkan pemenang Pilkada 2018, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mitra kembali mengukir prestasi di bidang tata kelola pemerintahan.

Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) nasional menilai, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Mitra Tahun 2017, masuk kategori predikat Sangat Tinggi (ST) sehingga bertenger dalam kelompok lima besar LPPD 15 kabupaten kota terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hasil validasi dan Evaluasi terhadap LPPD Mitra oleh Tim Evaluasi gabungan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tersebut, memberikan skor 3,0362, naik dibanding capaian tahun sebelumnya dengan skor 3,0165.

“Evaluasi dimulai 12 hingga 18 Juli 2018 oleh Tim dari Inspektorat dan BPKP Perwakilan Sulut. Selanjutnya dievaluasi lagi oleh Tim EKPPD Nasional. Hasilnya diumumkan hari ini,” jelas Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Novry Raco, SSos usai menerima hasil EKPPD di Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (27/7/2018).

Didampingi Kasubag Kerjasama-Otda, Farly Rugian dan Koordinasi Urusan Pemerintahan, Sylvia Purukan, SIP, Raco mengatakan, Pemkab Mitra pantas bersyukur karena. LPPD Mitra mampu dipertahankan dengan mencetak skor terbaik atau predikat Sangat Tinggi.

Atas capain skor terbaik ini, lanjut Raco, Kabupaten Mitra masuk lima besar terbaik di Provinsi Sulut.

“Capaian ini berkat arahan Bupati sekaligus kerjasama lintas Organisasi Perangkat Daerah, yang terus menunjukan langkah maju dalam melaksanakan kinerja pemerintahan yang lebih profesional, sehingga indikator penilaian yang menjadi ukuran untuk penentuan skor dan pemeringkatan atas LPPD ini bisa terpenuhi dan akhirnya membuahkan hasil maksimal, ” ujarnya.

Raco pun berharap pihaknya akan tetap berupaya agar prestasi ini dapat terus dipertahankan untuk tahap evaluasi berikutnya. **(AW)

Redaksi manado 2017 , 7/27/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: