» »Unlabelled » VAP Diduga "Kebal" Hukum

Jakarta,RedaksiManado.Com~ Ketidakpuasan Masyarakat Minahasa Utara dalam memperjuangkan keadilan dan kebenaran serta melawan para koruptor,tidak hanya di Sulut namun bergaung hingga Ibukota Negara. tergabung dalam ALIANSI MASYARAKAT MINAHASA UTARA-MINUT CONNECTION, Senin (23/7)merekapun mendatangi Kejaksaan Agung di Jakarta dan mendesak Jaksa Agung HM Prasetyo segera menindak tegas anakbuahnya yang bermain dalam kasus mega korupsi Pemecah Ombak.

Aksi yang digelar sejak pukul 11.00 WIB di kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin No 1, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, menghadirkan ratusan masyarakat Minahasa Utara dan bertindak selaku orator tunggal, Johan Awuy yang juga adalah Ketua ALIANSI MASYARAKAT MINAHASA UTARA-MINUT CONNECTION-Lembaga Anti Korupsi Laskar Manguni Indonesia (LAK-LMI).

Awuy menjelaskan, pengusutan dugaan korupsi Proyek Pemecah Ombak di Minahasa Utara (Minut) sudah jadi mainan aparat penegak hukum, khususnya Jaksa.
Bupati Minahasa Utara Vonni Anneke Panambunan, yang sudah berkali-kali terungkap sebagai dalang korupsi itu, dibiarkan bebas melenggang.
Bahkan, sejak Vonni Anneke Panambunan pindah partai dari Gerindra ke Nasional Demokrat (Nasdem), perempuan yang pernah menjadi terpidana korupsi itu pun semakin tak tersentuh.Beberapa rekaman dan bukti serta fakta persidangan tentang keterlibatan Bupati Vonni Anneke Panambunan diendapkan oleh Jaksa. Bahkan, diduga kuat Jaksa telah turut melindungi Bupati dan kroni-kroninya.
Mereka juga meminta agar segera menetapkan Bupati Minut Vonni Anneke Panambunan dan kroni-kroninya sebagai tersangka, menahan dan memenjarakan mereka.

Kejaksaan Agung sudah memanggil dan menerima perwakilan pendemo yang dipimpin langsung Johan Awuy dan Stenly Lengkong. Sementara di lokasi, para pendemo tetap melakukan aksi dengan menampilkan beberapa pembicara.**(cs/red/abd)

Elthon Abud 7/24/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: