» » TP-PKK Pusomaen Juara 1 Pada Lomba Masak Menu Serba Ikan

MITRA, RedaksiManado.Com — Lomba masak dengan menu serba ikan yang diselenggarkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa Tenggar (Mitra), bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dilaksanakan di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Rabu (25/7/2018).

Lomba dengan tema ‘Mau Kuat, Sehat dan Cerdas Ayo Makan Ikan’ tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonora Rende SE Ak. Kemudian di meriahkan oleh ibu-ibu TP-PKK di 12 kecamatan bersama juru masak handal yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Rende mengajak seluruh masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan untuk hidup sehat, kuat dan cerdas.

“Ayo biasakan diri konsumsi ikan dan menjadikannya sebagai menu utama keluarga setiap hari,” ajak isteri tercinta dari Bupati Mitra James Sumendap SH tersebut.

Sementara Kepala DKP Mitra, Ir Vecky Monigir ME mengutarakan, Mitra memiliki potensi besar disektor Kelautan dan Perikanan di Mitra.

“Untuk itu diharapkan akan berbanding lurus dengan tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat setempat,” ujar Monigir.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri yang diketuai oleh Dr Ir Henny A Dien MSi yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat, maka hasil yang didapat adalah sebagai berikut.

Juara 1 PKK Kecamatan Pusomaen
Juara 2 PKK Kecamatan Ratahan
Juara 3 PKK Kecamatan Tol-Sel

Harapan 1 PKK Kecamatan Ra-Tim
Harapan 2 PPK Kecamatan Tombatu
Harapan 3 PKK Kecamatan Belang

(fensen)

Redaksi Manado 7/26/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: