» » » Demorchelys Coriacea / Penyu Belimbing Ditemukan Dipantai Pusomaen

MITRA, RedaksiManado.Com – Sempat menghebohkan warga Kecamatan Pusomaen, Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (22/7/2018), Penyu Belimbing ahirnya dilepasliarkan, Senin (23/7/2018).


Penyu Belimbing yang memiliki nama latin Demorchelys Coriacea ini mempunyai panjang 2,5 meter dan lebar 1,25 meter, ditemukan oleh Marthen Ratuliu, di pantai Minanga Tiga, dengan perkiraan penyu naik ke daratan mencari tempat untuk bertelur.

Menurut Camat Pusomaen Djemi Walukouw, ditemukannya Penyu Belimbing ini dilokasi pantai Pusomen, menandakan Sulawesi Utara, Khususnya Mitra tempat bertelurnya salah satu biota laut langkah ini. “Ini bukti daerah pesisir pantai kita tempat bertelurnya biota langkah ini,” kata Walukouw.

Dengan keberadannnya yang kian langkah, hewan ini sangat dilindungi. Maka Penyu Belimbing tersebut telah dilepas. “Hewan Penyu Belimbing ini telah dilepas. Namun sebelum dilepasliarkan, tim BPSPL telah memasang microchip agar bisa mengontrol pergerakan penyu belimbing ini,”tandasnya.

Pelepasliaran Penyu Belimbing disaksikan Perwakilan Balai Pelestarian Sumber Data Pesisir dan Laut (BPSPL) Makasar Satker Manado, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra, Pos Pengawasan SDKP Belang, Pemerintah Desa Minanga Dua dan Minanga Tiga. **(AW)

Redaksi Manado , 7/23/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: