.

.
» » Kolombia Depak Polandia dari Piala Dunia 2018

RedaksiManado.Com~ Kolombia berhasil menaklukkan Polandia dalam laga lanjutan grup H Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0 di Kazan Arena, Minggu (24/6) waktu setempat.

Polandia dan Kolombia coba bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun serangan-serangan kedua tim lebih sering patah sebelum memasuki kotak penalti lawan. Alhasil, hampir tidak ada peluang berbahaya yang didapat kedua tim hingga 10 menit akhir babak pertama.
Kolombia pada akhirnya lebih dulu memecah kebuntuan lewat Yerry Mina di menit ke-40. Umpan terukur James Rodriguez diselesaikan dengan mudah oleh Mina yang naik membantu serangan. Gol Mina berarti besar lantaran Kolombia bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Masuk ke babak kedua, duel  berlangsung lebih sengit. Polandia yang ada di ujung tanduk coba menekan pertahanan Kolombia dengan lebih agresif.
Peluang terbaik Polandia ada di menit ke-58 saat Robert Lewandowski berhadapan dengan David Ospina. Namun Ospina sukses membendung tembakan Lewandowski lewat keberaniannya maju mempersempit ruang tembak

Upaya Polandia untuk bermain lebih agresif pada akhirnya justru mendatangkan hukuman untuk mereka. Kolombia sukses mencetak gol kedua dan ketiga dengan memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Polandia.
Pada menit ke-70, umpan terobosan Juan Quintero mampu membuat Radamel Falcao terlepas dari kawalan lini pertahanan Polandia. Falcao lalu dengan dingin menaklukkan Wojciech Szczesny untuk membuat skor menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Kolombia sukses menambah penderitaan Polandia. Juan Cuadrado terbebas dari kawalan bek-bek Polandia saat mendapat umpan terobosan James.
Cuadrado tanpa kesulitan menaklukkan Szczesny yang merupakan rekan setimnya di Juventus untuk membuat Kolombia unggul 3-0. Di sisa 15 menit terakhir, Polandia berusaha keras untuk setidaknya mendapatkan gol balasan.Namun tekanan-tekanan Polandia itu tak membuahkan hasil. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Kolombia.

Sementara itu di pertandingan sebelumnya wakil asia Jepang hanya bermain imbang 2-2 melawan senegal.
Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan total empat poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Artinya, laga pamungkas pada 28 Juni akan sangat krusial bagi kedua tim dalam usahanya untuk lolos ke babak 16 besar.

Jepang akan bertemu Polandia sedangkan Senegal menghadapi Kolombia. Dalam laga perdana, Jepang menang atas Kolombia dan Senegal menaklukkan Polandia.

Senegal membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui kaki Sadio Mane, memanfaatkan bola pantul sepakan Youssouf Sabaly yang berusaha ditepis kiper Jepang.

Jepang bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Umpan Yuto Nagatomo diterima dengan baik oleh Takashi Inui yang berada dalam kotak penalti.
Inui pun melepaskan tembakan melengkung menggunakan kaki kanannya ke pojok kiri bawah gawang Senegal. Kiper Khadim N'Diaye tak mampu menjangkau si kulit bulat.

Babak kedua, Jepang sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-60. Namun peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Yuya Osako yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan N'Diaye.

Senegal kembali unggul pada menit ke-71 melalui Moussa Wague. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Jepang untuk menjebol gawang Eiji Kawashima.
Namun tujuh menit berselang, Jepang berhasil menyamakan kedudukan. Kemelut di depan gawang Senegal dimanfaatkan dengan baik oleh Keisuke Honda sehingga skor akhir menjadi 2-2.**(Kmps/cnn/red)

EL 6/25/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: