.

.
» » Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Messi Cetak Gol Perdana

RedaksiManado.Com -- Timnas Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria di St. Petersburg, Selasa (26/6) waktu setempat. Timnas Argentina bermain bagus di babak pertama dan mendominasi penguasaan bola. Albiceleste lalu berhasil mencetak gol pertama di menit ke-14 melalui Lionel Messi. yang merupakan gol perdananya diajang ini

Messi menerima umpan jauh Ever Banega dengan kontrol yang baik lalu melepaskan tembakan kaki kanan silang yang tak bisa dihentikan oleh Francis Uzuho.Messi punya peluang menggandakan keunggulan bagi Argentina di menit ke-34. Namun tendangan bebas Messi hanya mengenai tiang gawang.

Setelah unggul satu gol di babak pertama, Argentina mendapat kejutan di awal babak kedua. Javier Mascherano melakukan kesalahan fatal karena menarik Leon Balogun di kotak penalti saat situasi pertandingan sejatinya tidak terlalu berbahaya untuk Argentina.

Keputusan wasit Cuneyt Cakir memberikan penalti untuk Nigeria membuat pertandingan sempat terhenti karena ada adu argumen antar pemain kedua tim. Wasit sendiri tetap pada keputusannya untuk memberikan penalti. Victor Moses yang maju sebagai eksekutor penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Moses sukses mengecoh kiper Argentina, Franco Armani untuk membuat skor menjadi 1-1.

Setelah skor 1-1, permainan Nigeria menjadi jauh lebih baik. Mereka mampu tampil lebih cepat dan membuat lini pertahanan Argentina menjadi kerepotan. Pada menit ke-76, Odion Ighalo mendapat ruang bebas untuk melakukan tembakan, namun tendangannya jauh melebar dari gawang.



Setelah momen itu, pemain-pemain Nigeria meminta wasit untuk melihat VAR karena menganggap bola sempat menyentuh tangan saat Marcos Rojo melakukan sundulan. Adu argumen kemudian kembali terjadi namun wasit akhirnya menganggap tidak ada pelanggaran setelah melihat VAR.

Di menit ke-81, Argentina mendapat peluang emas mencetak gol. Namun Gonzalo Higuain tidak bisa mengeksekusi dengan baik umpan silang datar yang dilepaskan oleh Marcos Rojo. Lima menit berselang, tendangan bebas Oghenekaro Etebo sempat membuat pendukung Argentina terkejut karena bola menerpa sisi gawang.

Di menit ke-86, Marcos Rojo akhirnya berhasil membawa Argentina unggul. Ia mampu melepaskan tembakan voli menyambut umpan Gabriel Mercado. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Argentina lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain
Nigeria (3-5-2)

Francis Uzoho; Leon Balogun, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo; Victor moses, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Onyinye Ndidi, Brian Idowu; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa

Argentina (4-4-2)

Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Enzo Perez, Ever Banega, Javier Mascherano, Angel Di Maria; Lionel Messi, Gonzalo Higuain (Bay)

Redaksi Manado 2017 6/27/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: