.

.
» » Lomban Hadiri FGD Lembeh Island Low Carbon

BITUNG, RedaksiManado.Com - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada pembukaan acara Focus Grup Discussion Lembeh Island Low Carbon and Smart Infrastructure Development yang digelar di Ruang F.J Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (26/06/18). 

Dalam sambutannya, Lomban memaparkan tentang keberadaan kota Bitung yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu pintu gerbang nasional di Asia Timur dan Pasifik.

“adanya mega proyek seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Jalan Tol Manado Bitung, Pelabuhan Laut Internasional Samudra Bitung dan jalur Kereta api Makasar-Bitung, akan menjadi titik simpul Bitung, secara otomatis menjadi pintu gerbang ke kawasan pasifik.” Papar Lomban.

Lanjutnya lagi Kota Bitung siap berperan menjadi pintu gerbang dalam kawasan pasifik, hal tersebut karena letaknya sangat strategis berada tepat di bibir Pasifik yang memudahkan pagi para pelaku bisnis Internasional juga lokal.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bappeda Ricky Tumandoek mengatakan Untuk menunjang perkembangan kepariwisataan di Sulut, pemerintah berupaya keras menyiapkan sarana dan sarana penunjang pendukung sektor pariwisata diantaranya mempersiapkan proyek strategis mencanangkan Wilayah Likupang hingga Pulau Lembeh menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Pemprov Sulut membuka jalinan kerjasama dengan berbagai pihak dan investor dalam upaya membangun infrastuktur penunjang konektivitas, yakni jembatan Bitung - Lembeh serta Bandara Internasional di Pulau Lembeh, disamping pembangunan KEK Bitung dan pengembangan International Hub Port (IHP) Bitung. “ paparnya.

Turut hadir dalam forum tersebut Perwakilan Duta Besar Cina untuk Indonesia Mr.Xie Cheng Suo, President of APSEC Prof. Zhu Li, delegasi dari Negara China di bawah oganisasi APEC Sustainable Development Center (APECSEC), APEC Marine Sustainable Development Center (AMSDC), China Renewable Energy Engineering Institute (CREII), China Electronic Energy Group (CETC), CGCOC Group Asia, Rainbow Fish Shanghai. *(Ical)

Admin RMC 6/27/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: