» » Anggota DPRD Kab Minsel bersama Staf Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Minsel, RedaksiManado.com - Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH, MH, anggota DPRD Frangky Lengkey, serta Sekretaris DPRD Lucky Tampi SH. hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, pada Jumat (1/6/2018) di Aula Waleta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel).



Dalam upacara ini, hadir pula para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) serta seluruh staf yang berada dilingkup kerja Sekretariat DPRD Minsel.

Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH, MH dan Anggota DPRD Frangky Lengkey Saat Mengikuti Anggota DPRD Dan Staf Sekretariat Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Minsel

Dalam upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar SH, dan Komandan Upacara Ipda Rio Pangabean, S.Tr.K, (Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Minsel).



Dalam upacara ini, Wabup Franky Wongkar membacakan sambutan Presiden RI, Ir Joko Widodo, menerangkan Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945. Dan kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta, 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada 18 Agustus 1945.


“Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tutur Wabup Franky Wongkar.

Presiden Joko Widodo juga memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita.

“Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” tambah Wabup Franky Wongkar.

Turut hadir Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo.
(Maikel)

Maikel Palembatas 6/01/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: