» » WALIKOTA KOTAMOBAGU MINTA KUOTA LPG DINAIKAN

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com -- Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta menjamin ketersediaan LPG 3 Kilogram bersubsidi untuk masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk wilayah Kota Kotamobagu aman.

Hal tersebut dikatakan Walikota Kotamobagu saat mengunjungi langsung Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji. (SPPBE) yang berada di Poyowa Kecil Kotamobagu, diakibatkan mulai terjadi kelangkaan LPG Kemasan 3 Kilogram di wilayah Kotamobagu.

“Untuk mengantisipasi ini, Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil kerbijakan untuk meminta kepada pihak Pertamina, untuk menaikan stok LPG sebayak 20 persen dari kuota yang ada, agar supaya tidak terjadi kelangkaan LPG seperti ini. “Kata Walikota Kotamobagu. Rabu (16/5/2018).

Kesempatan ini Walikota Kotamobagu mengimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kota Kotamobagu untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi , kita gunakan LPG yang tidak bersubsidi.

“Ini perlunya kesadaran bagi PNS itu sendiri untuk tidak menggunakan LPG yang bersubsidi, karena yang bersubsidi itu di khususukan bagi masyarakat . “ Imbau Walikota Kotamobagu.

Sementara itu Andi Rizal selaku Manager SPPBE, PT. Mulia Bhakti. mengatakan penyalurannya LPG masih seperti biasa. Untuk Kota Kotamobagu kami menyalurkan sebanyak 7000 tabung perhari, hanya saja saat ini terjadi peningkatan permintaan warga menjelang puasa.

“saat ini ada peningkatan permintaan masyarakat, kami setiap hari menyalurkan 7.000 tabung bahkan sampai 8.000 tabung perhari. Namun permintaan meningkat jelang puasa, itu penyebabnya.”

Terkait dengan adanya kenaikan harga LPG saat ini, beliau mengatakan kalau untuk kios kami tidak tahu. Kalau yang menaikan harga itu adalah agen atau pangkalan, maka kami akan berikan sangsi.

“Harga untuk pangkalan Rp.18.000 untuk LPG 3 Kilogram. Dan kalau ada pangkalan atau agen yang menjual diatas harga enceran tertinggi , kami akan berikan sangsi akan di skorsing agen itu.” Tegas Andi Rizal. *(EP)

Redaksi Manado 5/16/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: