.

.
» » Sekolah Lapang Iklim Maritime 2018 Dibuka Walikota Lomban

BITUNG, RedaksiManado.Com - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka rangkaian kegiatan Sekolah Lapang Iklim Maritime Tahun 2018 yang diadakan selama 06-09 Mei 2018 di Gedung PLC Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Selasa (8/5/2018).

SLIM Tahun 2018 mengambil tema "Waspada Cuaca dan Pahami Iklim Maritim untuk Nelayan Aman Sejahtera"

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, bahwa dalam Peta Bencana, Daerah Sulawesi Utara memiliki banyak potensi untuk terjadinya bencana alam, tetapi sejak dirinya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bitung tidak pernah terjadi suatu bencana alam yang berpotensi besar memicu tsunami di Kota Bitung.

"Pemerintah Kota Bitung selalu berkolaborasi dengan pihak BMKG serta PMI dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap bencana alam,"tutur Lomban.

Menurutnya, belajar dari daerah lain, Pemerintah Kota Bitung bersama beberapa pihak telah memetakan daerah-daerah yang rawan bencana serta telah menentukan jalur evakuasi.

Lanjutnya, BMKG juga hadir bersama Pemerintah Kota Bitung dalam Mal Pelayanan Publik Kota Bitung.

"Dimana masyarakat khususnya para nelayan mendapat informasi terkait cuaca yang dapat membantu mereka saat melaut,"tandasnya.

Seraya berharap kepada 30 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut untuk nantinya dapat berbagi dengan masyarakat terkait materi yang diberikan. (AL)

Redaksi Manado 2017 5/09/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: